get app
inews
Aa Read Next : Utamakan Safety, IPC TPK Salurkan Bantuan APD pada Tenaga Kerja Bongkar Muat

Membedah Fitur Pintar Pada Mobil Listrik: Advanced Driver Assistance Systems (ADAS)

Selasa, 11 Juni 2024 | 12:05 WIB
header img
Fitur ADAS pada smart EV sangat penting, terutama mengingat kondisi jalanan di Indonesia, khususnya di area perkotaan yang padat dan penuh kemacetan

Jakarta, iNewsTangsel.id - Era mobil listrik kini semakin berkembang pesat dan menghadirkan beragam inovasi teknologi serta fitur-fitur pintar yang tidak hanya canggih, namun juga disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Salah satu fitur penting demi keamanan dan kenyamanan berkendara adalah Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), yang menggabungkan sensor, kamera, serta sistem pintar untuk mendeteksi area di sekitar mobil dan membantu pengemudi mencegah potensi kecelakaan.

Apa saja fitur-fitur pada ADAS?

NETA, distributor merek mobil listrik terkemuka di Indonesia, telah meluncurkan line up terbaru NETA V-II dengan fitur ADAS sebagai salah satu keunggulannya. Fitur Smart Driving dengan 9 fungsi ADAS pada NETA V-II dihadirkan untuk memberikan perlindungan keamanan dan keselamatan tambahan saat di perjalanan.

Fitur-fitur tersebut adalah:

1. Forward Collision Warning (FCW)
Fitur ini mendeteksi objek yang berpotensi menabrak dan memberikan peringatan kepada pengemudi.

2. Automatic Emergency Braking (AEB)
Sistem ini akan melakukan pengereman otomatis ketika mendeteksi objek yang berpotensi menyebabkan tabrakan untuk mengurangi dampak.

3. ront Vehicle Start Alert (FSA)
Sistem ini mendeteksi pergerakan objek di depan mobil dan memberikan pengingat berupa suara kepada pengemudi saat berhenti di lampu merah.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut