get app
inews
Aa Read Next : Sukses Pasarkan Nerin, Giantara Serpong City Luncurkan Cluster Khione

7500 Hewan Kurban di Tangsel Dipastikan Bebas PMK, Berikut Tips Memilih Hewan Kurban yang Sehat!

Jum'at, 14 Juni 2024 | 18:58 WIB
header img
Pastikan Anda membeli hewan kurban yang sehat dan aman untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha nanti.

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan bahwa hewan kurban di wilayah tersebut aman dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Per Kamis (13/6/2024), sebanyak 7.500 hewan kurban, terdiri dari sapi dan kambing, telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Tangsel.

"Tidak ada penyakit prioritas seperti PMK dan lainnya. Hanya sakit biasa, seperti mata merah, luka lecet, atau trauma perjalanan karena berada di tempat terbuka. Itu wajar karena kondisi yang tidak ideal," jelas Pipit Surya Yuniar.

Pipit menambahkan bahwa mereka telah melakukan vaksinasi PMK terhadap hewan kurban, baik dari lapak lokal maupun yang didatangkan dari luar wilayah, sebagai syarat transportasi.

"Sudah zero case. Kementerian juga masih menyuplai vaksin. Jadi, sebelum kurban, kami sudah melakukan vaksinasi untuk lapak lokal, dan hewan yang dikirim dari luar wilayah juga sudah divaksin," terangnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut