get app
inews
Aa Read Next : Startup Jangjo Mendukung Mandat Presiden dalam Indonesia Bersih Sampah 2025

Kemenparekraf Umumkan 10 Startup Baparekraf Scale-Up Champions 2024

Minggu, 30 Juni 2024 | 09:33 WIB
header img
Perjalanan yang disebut sebagai Validation Trip ini akan membekali para startup dengan peluang memperluas jaringan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) resmi meluncurkan program Baparekraf Scale-Up Champions (BSC) 2024. Berkolaborasi dengan KUMPUL.ID sebagai penggerak ekosistem kewirausahaan Indonesia, inisiatif ini didedikasikan untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi global startup digital Indonesia melalui bimbingan komprehensif, pencocokan bisnis, dan peluang jaringan.

Dalam peluncuran ini, Kemenparekraf mengumumkan 10 startup yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti rangkaian workshop, mentoring, dan peluang akses ke mitra global.

Baparekraf Scale-Up Champions (BSC) adalah program akselerasi yang dirancang untuk mendorong inovasi dan kemajuan teknologi di kalangan startup digital Indonesia. Program ini berfokus pada startup yang mendukung pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif. BSC kembali diadakan setelah sukses di tahun 2023.

Antusiasme pelaku startup meningkat dengan jumlah pendaftar mencapai 332 startup, dua kali lipat dari periode sebelumnya. Angka tersebut menunjukkan minat dan potensi besar dalam ekosistem startup Indonesia. Melalui kampanye roadshow di Yogyakarta dan Bandung, program ini menarik perhatian talenta dan startup inovatif terbaik dari seluruh negeri. Program Baparekraf Scale-Up Champions 2024 resmi dibuka pada 28 Juni 2024 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Baparekraf Scale-Up Champions 2024 adalah wujud komitmen kami untuk mengakselerasi pertumbuhan startup digital agar dapat mengakses sumber daya yang dibutuhkan serta kesempatan untuk mengakses pasar global,” kata Sandiaga.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut