get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pacu Bisnis Hijau: Incar Peluang Miliaran dari Transisi Energi Terbarukan

Pertamina Buka Suara Terkait Dugaan Bisnis Skandal Pemalsuan Oli Ilegal

Minggu, 21 Juli 2024 | 10:39 WIB
header img
Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Dwi Puja Ariestya, menegaskan pentingnya regulasi yang lebih ketat untuk mempersempit ruang gerak pemalsu.

Penggunaan jangka panjang dapat mengurangi keandalan mesin dan memperpendek umur pakainya, yang berujung pada biaya perawatan yang lebih tinggi.

Ariestya menghimbau masyarakat untuk membeli pelumas Pertamina di bengkel terpercaya atau outlet resmi seperti SPBU, Olimart/Fastron Auto Service, dan Enduro Motor Service untuk memastikan keaslian produk. 

Pertamina Lubricants juga telah meluncurkan berbagai program sosialisasi melalui seminar, workshop, dan kampanye media sosial, serta bekerja sama dengan bengkel resmi dan distributor untuk mengedukasi masyarakat tentang cara membedakan pelumas asli dan palsu.

Pertamina Lubricants memastikan kualitas produknya dengan sertifikasi SNI, serta melakukan berbagai inovasi untuk menangkal pemalsuan. 

Beberapa cara untuk membedakan pelumas asli Pertamina dari yang palsu termasuk QR Code unik pada stiker label, hologram pada tutup botol, nomor batch pada leher botol, dan teknologi triple layer pada botol.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut