get app
inews
Aa Read Next : Dewan Pengurus Kadin Daerah Tolak Munaslub: Seruan Bersatu untuk Menjaga Stabilitas Organisasi

Muslim Fashion Festival Kembali Digelar pada Agustus 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 | 15:29 WIB
header img
MUFFEST+ 2024 akan menampilkan 175 brand dalam peragaan busana dan pameran dagang

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+, perhelatan fesyen modest tahunan terbesar di Indonesia, akan kembali digelar untuk kesembilan kalinya pada 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan Jakarta. Mengusung tema “Flying to the Global Market”, MUFFEST+ 2024 bertekad memproklamirkan fesyen modest Indonesia sebagai trendsetter di pasar lokal, nasional, dan internasional, serta meneguhkan posisi Indonesia sebagai pusat fesyen modest dunia.

MUFFEST+ adalah pameran dagang dan fashion show yang menyoroti keragaman budaya dan kreativitas produk fesyen modest dan gaya hidup halal di Indonesia. Dengan inovasi bisnis, teknologi, dan tren fesyen, MUFFEST+ telah menjadi motor penggerak perkembangan industri fesyen modest serta simbol kemajuan dan keberagaman fesyen Indonesia.

"Di tahun kesembilan pelaksanaannya, MUFFEST+ diharapkan dapat semakin memperkuat peran dalam memasarkan fesyen modest Indonesia ke pasar global," kata Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC), Sabtu (27/7/2024).

MUFFEST+ kembali menekankan konsep berkelanjutan yang telah diterapkan sejak 2020, dengan fokus pada produk yang berstandar internasional dan proses produksi yang ramah lingkungan. Irvan Mahidin, CEO PT. Gemalindo Kreasi Indonesia, menjelaskan bahwa MUFFEST+ tahun ini hadir dengan sentuhan baru yang lebih segar dan muda, termasuk fashion show yang disinergikan dengan penampilan musisi muda seperti HIVI! dan Voice of Baceprot.

MUFFEST+ 2024 akan menampilkan 175 brand dalam peragaan busana dan pameran dagang, mulai dari street wear hingga syar’i. Kegiatan lain seperti seminar Fashion Trend Forecasting, talkshow, workshop, dan business matching juga akan meramaikan acara ini.

Kick-off MUFFEST+ 2024 menghadirkan sesi chit-chat dengan sejumlah narasumber dari berbagai sektor, termasuk Bank Indonesia dan Bank Syariah Indonesia, serta trunk show dari para desainer dan brand peserta.

Dengan dukungan dari berbagai pihak seperti Wardah, Bank Syariah Indonesia, Asia Pacific Rayon, dan Gistex, serta kerjasama sinergis dengan Kementerian Perdagangan RI dan Bank Indonesia, MUFFEST+ siap menjadi landasan pacu bagi fesyen modest Indonesia menuju pasar global.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut