get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Pelindo Tanam 25.600 Batang Mangrove di Desa Lontar Banten

Survei Terbaru: Airin 41,28 Persen, Andra 3,61 Persen, dan Dimyati 4,68 Persen

Minggu, 28 Juli 2024 | 12:59 WIB
header img
Bagi saya survei selalu menjadi ukuran, apakah yang kita lakukan sudah benar. Karena pilkada bukan hari ini, tapi 27 November

BANTEN, iNewsTangsel.id - Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, kembali unggul dalam survei Pilkada Banten. Dalam survei terbaru yang dirilis oleh PolLead Consulting, elektabilitas Airin mencapai 41,28 persen.

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan pada Minggu (28/7/2024), Manajer Riset dan Kajian Stratejik PolLead Consulting, Sugeng Lubar, mengatakan bahwa kemenangan Airin dalam survei ini konsisten dengan hasil survei sebelumnya.

“Sosok Airin Rachmi Diany 41,28 persen. Sedangkan nama Arief Wismansyah 24,67 persen. Kemudian, Rano Karno 10,11 persen dan Dimyati Natakusumah 4,68 persen,” ujar Sugeng.

Bagaimana dengan Andra Soni, kader Gerindra yang saat ini menjadi bakal calon gubernur Banten? Andra memperoleh 3,61 persen. Selain itu, Ade Sumardi mendapatkan 1,77 persen. Sementara responden yang tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 13,88 persen.

Pengambilan sampel survei menggunakan metodologi multi-stage random sampling dengan jumlah responden mencapai 1.200 orang. Margin of error survei ini adalah +/- 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan pada periode 15-20 Juli 2024 melalui wawancara tatap muka langsung di delapan kabupaten/kota Provinsi Banten.

Keunggulan Airin dalam survei ini pernah dibahas dalam podcast media Kumparan. Airin menanggapi survei tersebut sebagai alat evaluasi dan ukuran kerja-kerja politik dalam proses pemenangan Pilkada Banten serta memotivasi untuk terus menjalankan strategi dengan baik.

“Bagi saya survei selalu menjadi ukuran, apakah yang kita lakukan sudah benar. Karena pilkada bukan hari ini, tapi 27 November. Jadi survei ini sebagai ukuran, dan memotivasi bahwa kerja kita sudah benar. Dan harus lebih maksimal lagi. Kekurangan kita apa, maka sudah harus diperbaiki,” ujar Airin.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut