get app
inews
Aa Read Next : Havaianas Ajak Masyarakat Kota Bandung Sejenak Berhenti dan Menikmati Momen-momen Sederhana

Pameran Indo Leather dan Footwear Expo 2024 Hadir di JIE Expo

Kamis, 01 Agustus 2024 | 17:29 WIB
header img
Indo Leather & Footwear Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Pertumbuhan Industri Kulit dan Alas Kaki

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Indo Leather & Footwear Expo 2024, pameran internasional terkemuka dalam bidang kulit, alas kaki, dan fashion, resmi dibuka hari ini oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. Pameran ini berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, hingga 2 Agustus 2024.

Industri kulit, barang dari kulit, alas kaki, serta tekstil dan pakaian jadi mengalami pertumbuhan positif pada triwulan pertama 2024. Pertumbuhan ini didorong oleh permintaan luar negeri dan domestik yang kuat, pesanan ekspor, serta stabilitas konsumsi rumah tangga domestik. Faktor-faktor seperti Pemilu 2024, hari libur nasional, cuti bersama, dan momen Lebaran juga turut mendorong pertumbuhan industri ini.

Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2024 diselenggarakan oleh Krista Exhibitions dan melibatkan 350 peserta, termasuk 70 UMKM dari sembilan negara, yaitu India, Italia, China, Korea, Taiwan, Jepang, Singapura, Indonesia, dan Prancis. CEO Krista Exhibitions, Daud D. Salim, menyampaikan harapannya agar pameran ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi industri manufaktur kulit dan alas kaki yang terus meningkat. 

"ILF 2024 diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam industri manufaktur kulit dan alas kaki, membantu pelaku bisnis mengoptimalkan proses produksi, menghasilkan produk kulit berkualitas, serta mengenalkan inovasi dan tren fashion kulit terkini," ujar Daud D. Salim, Kamis (1/8/2024).

Pameran ini menargetkan 10.000 pengunjung dari berbagai negara dan diikuti oleh pelaku usaha dari berbagai sektor, termasuk alas kaki, kulit, garmen dan tekstil, teknologi manufaktur, serta jasa produksi. Selain menampilkan berbagai produk dan teknologi, pameran ini juga menyuguhkan kegiatan menarik seperti fashion show, workshop, dan talk show.

Beberapa acara menarik dalam pameran ini antara lain fashion show dari Poppy Dharsono, talk show oleh Istituto Di Moda Burgo, dan kontes mode busana peranakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Selain itu, terdapat training dari APRISINDO dan acara launching outsole kolaborasi BPIPI dengan IKM.

Kesuksesan Indo Leather & Footwear Expo 2024 tidak terlepas dari dukungan berbagai kementerian dan asosiasi, termasuk Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut