get app
inews
Aa Read Next : Barantin Komitmen Laksanakan Reformasi Birokrasi di Seluruh Unit Kerja

Layanan Pemanduan dan Penundaan Pelindo Jasa Maritim Tersedia di Seluruh Indonesia

Senin, 05 Agustus 2024 | 20:06 WIB
header img
SPJM berperan aktif dalam menjaga ketersediaan peralatan pelabuhan untuk mengurangi waktu tunggu kapal di pelabuhan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari Pelindo Group, menginformasikan kepada seluruh pengguna jasa bahwa layanan pemanduan dan penundaan tersedia di seluruh Indonesia. Layanan ini tidak hanya di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo, tetapi juga di berbagai area di seluruh nusantara. Layanan ini terbuka untuk perusahaan dalam dan luar negeri.

Pelindo Jasa Maritim adalah salah satu dari empat subholding Pelindo yang memiliki visi menjadi pemimpin jasa kemaritiman yang terintegrasi dan berkelas dunia. Selain menyediakan layanan di bidang maritim, SPJM juga menyediakan layanan peralatan pelabuhan, jasa galangan, pengerukan, dan jasa utilitas pelabuhan lainnya.

"Dengan wilayah kerja yang mencakup seluruh Indonesia, SPJM membaginya menjadi empat wilayah, yaitu Wilayah 1, Wilayah 2, Wilayah 3, dan Wilayah 4 untuk memudahkan pihak-pihak yang membutuhkan layanannya," kata Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick, dalam keterangannya, Senin (5/8/2024).

"Di setiap wilayah ini terdapat kantor wilayah. Di setiap wilayah, terbagi lagi atas beberapa area. Tidak hanya itu, di setiap area terdapat unit kerja yang melayani baik untuk pelabuhan yang dikelola Pelindo maupun di luar Pelindo, sehingga kantor Pelindo Jasa Maritim ada di mana-mana dan mudah diakses oleh pengguna jasa," tambahnya.

Wilayah 1 terletak di Pulau Sumatera mencakup Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Utara, DI Aceh, dan Riau. Wilayah 2 terletak di Pulau Jawa dan sebagian Sumatera, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi. Wilayah 3 terletak di sebagian Pulau Jawa, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut