get app
inews
Aa Read Next : SPs UIN Jakarta Perkokoh Basis Budaya Akademik 50 Mahasiswa Program Doktor dan 22 Mahasiswa Magister

Lansia Tak Punya KIS-BPJS? Kadinkes Tangsel: Sudah Dicek, Ternyata Aktif

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 20:41 WIB
header img
Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan BPJS Kesehatan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga. Foto istimewa

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan, dr. Allin Hendalin, menanggapi isu yang menyebutkan bahwa sejumlah lansia di wilayah Pondok Betung dan Rengas tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau akses layanan BPJS.

Menanggapi hal tersebut, Kadinkes Tangsel segera mengerahkan tim untuk melakukan pengecekan di lapangan. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa lansia atas nama Ibu Nuraini dan Ibu Nunung adalah peserta aktif BPJS Kesehatan dengan status sebagai warga yang didaftarkan oleh Pemkot Tangsel.

"Setelah dilakukan pengecekan, terbukti bahwa informasi tersebut tidak benar," ungkap dr. Allin.

"Tim Ngider Sehat yang dibantu oleh Ibu Rineng, kader JKN, mengunjungi lokasi dan mengonfirmasi bahwa saat ini keanggotaan Ibu Nuraini dan Ibu Nunung Binti Sarman dalam keadaan aktif, sehingga mereka berhak mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tambahnya.

Ia menyoroti bahwa isu yang beredar tersebut tidak memiliki dasar yang kuat, terutama karena tidak ada pengecekan mendalam mengenai kebenarannya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut