get app
inews
Aa Read Next : Cuma Beli Oli, Dapat Asuransi Kecelakaan Gratis! Begini Cara Mudah Pemotor Melindungi Diri

Castrol Wujudkan Mimpi Siswa SMK Jadi Mekanik MotoGP di Mandalika

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 22:21 WIB
header img
Animo tinggi dari peserta kontes menimbulkan harapan bahwa kompetisi ini akan diadakan kembali tahun depan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Castrol Indonesia baru saja menutup rangkaian kegiatan Castrol No.1 Future Mechanic 2024, sebuah ajang kompetisi ketangkasan otomotif yang melibatkan 200 tim dari 68 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Otomotif. Kontes ini memberikan kesempatan emas bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka dan berjuang untuk menjadi bagian dari tim mekanik di ajang MotoGP Mandalika, yang akan digelar pada September mendatang.

Ekza Novtiano, Brand & Product Manager PT Castrol Indonesia, menjelaskan bahwa tahun ini Castrol memfokuskan kompetisi pada pelajar SMK, sejalan dengan tema GO Indonesia MotoGP Mandalika 2024. "Bila tahun-tahun sebelumnya kontes ini ditujukan bagi montir bengkel rekanan Castrol, tahun ini kami menantang para pelajar SMK. Ini adalah kesempatan besar bagi mereka untuk terlibat langsung dengan talenta muda berbakat di tanah air," ujarnya, Sabtu (10/8/2024).

Kompetisi ini tidak hanya meningkatkan keahlian teknik para peserta, tetapi juga memberikan kesempatan bagi tim pemenang untuk bekerja sama dengan Castrol Honda LCR MotoGP Team. Bagi para pelajar SMK, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Seperti yang diungkapkan oleh Abdul Hanafi, juara pertama dari SMKN 4 Jakarta. "Aslinya seperti mimpi, dan nggak nyangka bisa menjadi juara dan terlibat sebagai tim balap Castrol Honda LCR MotoGP Team. Ini seperti ujian sekolah, tapi dengan hadiah ekstra," kata Abdul yang juga penggemar berat Johann Zarco.

Sultan Sangkan dari SMKN 53 Jakarta dan Dhimas Pradinata dari SMK Walang Jaya, yang meraih posisi kedua dan ketiga, juga berbagi kegembiraan mereka. Meskipun tidak menjadi juara utama, mereka merasa kompetisi ini sangat menantang dan menambah wawasan baru, terutama mengenai berbagai varian oli Castrol yang berbeda sesuai dengan kebutuhan motor.

Animo tinggi dari peserta kontes menimbulkan harapan bahwa kompetisi ini akan diadakan kembali tahun depan, sehingga lebih banyak siswa SMK bisa ikut serta. Ekza Novtiano menambahkan bahwa Castrol akan melakukan evaluasi untuk menyempurnakan agenda kontes serupa di tahun-tahun mendatang. "Bukan tidak mungkin, ke depannya montir-montir andal akan tercipta dari ajang Castrol No.1 Mechanic ini," tutupnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut