get app
inews
Aa Read Next : HOYA Hadirkan Meiryo di Indonesia, Coating Lensa Kacamata dengan Performa Tertinggi

Danone Indonesia Optimalkan Jaringan Sains dan Teknologi Global untuk Mendukung Keberlanjutan Bisnis

Senin, 12 Agustus 2024 | 15:49 WIB
header img
Boissier menegaskan bahwa pertumbuhan bisnis tanpa keberlanjutan lingkungan tidak memiliki masa depan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Danone Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjaga kesehatan masyarakat dan kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan jaringan serta ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir dari pusat-pusat penelitian internasional. Laurent Boissier, CEO Danone Indonesia, menekankan bahwa kesehatan dan lingkungan saling terkait erat, dan oleh karena itu, Danone berkomitmen untuk memberikan produk bernutrisi yang berkualitas sambil menjaga keberlanjutan lingkungan, ujarnya Senin (12/8/2024).

Dalam upaya ini, Danone Indonesia mengundang mitranya untuk mengunjungi Kantor Pusat Danone dan fasilitas produksi Evian di Perancis, guna menunjukkan kapabilitas perusahaan dalam mengoptimalkan pusat penelitian internasional untuk pengembangan produk dan inovasi berkelanjutan.

Danone Indonesia memanfaatkan dua pusat riset utama di Indonesia, yaitu Research & Innovation (R&I) Center Danone Specialized Nutrition (SN) di Yogyakarta dan Tirta Lab Analysis Center and Lab di Jakarta. Pusat-pusat ini merupakan bagian dari jaringan global riset Danone, yang dilengkapi dengan fasilitas laboratorium dan teknologi mutakhir untuk pengembangan produk yang ramah lingkungan.

Komitmen Danone terhadap keberlanjutan juga diwujudkan melalui berbagai inisiatif, seperti gerakan #BijakBerplastik dan kebijakan air yang berfokus pada pelestarian sumber daya air, sirkularitas air dalam produksi, serta program WASH (Akses Air, Sanitasi, dan Hidrasi). Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, Danone Indonesia berupaya mengembalikan lebih banyak air ke ekosistem dibandingkan yang digunakan dalam proses produksi, serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Boissier menegaskan bahwa pertumbuhan bisnis tanpa keberlanjutan lingkungan tidak memiliki masa depan, dan sebaliknya, keberlanjutan lingkungan tanpa pertumbuhan bisnis tidak dapat memberikan kontribusi optimal. Dengan memadukan kekuatan merek lokal dan jaringan global, Danone Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi demi masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut