get app
inews
Aa Read Next : PKS Tidak Ingin Dianggap Sebagai Calon Boneka: Siap Hadapi Ben-Pilar di Pilkada Tangsel 2024

Jelang Pilkada, Wali Kota Tangsel Minta Berita Hoax di Takedown

Rabu, 14 Agustus 2024 | 21:58 WIB
header img
Takedown saja berita hoax, karena ini adalah hal yang sulit dicegah.

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, memimpin Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjelang Pilkada 2024. Dalam rapat itu salah satu isinya, Benyamin Davnie minta berita hoax di Takedown.

Informasi yang didapat, rapat ini digelar untuk menekankan pentingnya persiapan mitigasi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Tangerang Selatan, Selasa (13/8/2024).

Dalam rapat yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, serta perwakilan instansi vertikal lainnya, Benyamin meminta semua pihak untuk melaksanakan koordinasi secara tepat. 

"Saya minta koordinasi dilaksanakan dengan tepat. Kita harus melakukan mitigasi sejak awal tanpa mengintervensi tugas KPU dan Bawaslu. Semua potensi pelanggaran harus diantisipasi sejak dini," terang Benyamin Davnie.

Salah satu fokus mitigasi adalah menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Benyamin menginstruksikan agar setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengawasi staf mereka untuk memastikan tidak ada pelanggaran terhadap aturan KPU. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut