get app
inews
Aa Read Next : Sempat Sindir Ritual Penggemar Timnas Indonesia, Kapten Timnas Australia Minta Maaf

Panglima TNI Bagikan Pengalaman dengan Pasukan Multinasional dalam Latihan Super Garuda Shield 2024

Minggu, 01 September 2024 | 09:38 WIB
header img
Kesempatan berharga ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk transfer teknologi dan pengetahuan dengan negara-negara sahabat yang hadir di sini

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, bersama dengan Komandan Komando Asia Pasifik AS, Laksamana Samuel J. Paparo, mengadakan pertemuan dengan perwakilan pasukan multinasional yang sedang berpartisipasi dalam latihan Super Garuda Shield 2024. Kegiatan ini berlangsung di Balai Prajurit Puslatpur 5 Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, pada Sabtu (31/8/2024).

Pertemuan ini dihadiri oleh prajurit TNI serta pasukan dari Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Singapura, yang berlatih bersama. Sebelum pertemuan, Panglima TNI dan Laksamana Paparo meninjau latihan Joint Strike di Titik Tinjau (T12) Puslatpur 5 Marinir Baluran.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menyatakan rasa bangganya bisa bertemu dan berbincang dengan para prajurit yang sedang berlatih.

“Kesempatan berharga ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk transfer teknologi dan pengetahuan dengan negara-negara sahabat yang hadir di sini,” ujar Panglima TNI.

Di depan para prajurit, Panglima TNI juga berbagi pengalaman saat ia masih menjadi Perwira Remaja dan berlatih bersama pasukan asing. “Dulu, saat saya masih Letnan Dua, latihan seperti ini tidak ada HP, jadi kami kesulitan. Sekarang, saya dan Paparo bisa langsung berkomunikasi lewat telepon. Kalian juga bisa bertukar nomor telepon dengan pasukan negara lain dan saling menyapa,” tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut