get app
inews
Aa Read Next : Melalui Pelindo Mengajar, PTP Nonpetikemas Kenalkan Industri Kepelabuhanan dan Prinsip ESG

Hadapi Persaingan Industri, PTP Nonpetikemas Tingkatkan Kompetensi SDM Multipurpose melalui Program

Sabtu, 07 September 2024 | 12:40 WIB
header img
Lulusan program HiPO ini akan terus diberikan kesempatan untuk mengembangkan diri melalui berbagai program lanjutan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok atau dikenal dengan PTP Nonpetikemas terus mengambil langkah proaktif dalam menghadapi persaingan ketat di sektor layanan jasa terminal nonpetikemas. 

Melalui program High Potential Employee (HiPO), yang dimulai sejak April 2023, PTP Nonpetikemas memperkuat kompetensi inti teknis para karyawannya.

Program HiPO dirancang secara khusus untuk memaksimalkan pengembangan kompetensi melalui metode pembelajaran berbasis pengalaman dan bimbingan dari para ahli di bidangnya. 

Direktur Utama PTP Nonpetikemas Indra Hidayat Sani, mengungkapkan, “Kami yakin bahwa dengan terus mengembangkan kompetensi dan potensi SDM melalui program seperti HiPO, PTP Nonpetikemas akan semakin kuat dan berdaya saing. Ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen karena PTP Nonpetikemas memiliki SDM Multipurpose andal di bidangnya."

Program HiPO bertujuan memaksimalkan potensi karyawan melalui metode pembelajaran berbasis pengalaman serta bimbingan dari para ahli di bidang masing-masing. Program ini mengadopsi metode 10-20-70, yakni 10% pembelajaran melalui kursus, 20% dari interaksi dengan orang lain, dan 70% melalui pengalaman langsung di lapangan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut