get app
inews
Aa Read Next : RumahBerkat Dorong Kesadaran Masyarakat soal Manfaat Kesehatan Berdonor Darah

Rumahberkat Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Kemanusiaan Lewat Aksi "Setetes Darah Sejuta Nyawa"

Selasa, 10 September 2024 | 05:38 WIB
header img
Kami dari pihak panitia percaya bahwa setetes darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan

Satyalancana Kebaktian Sosial merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah yang diberikan kepada pendonor darah sebagai apresiasi atas dedikasi mereka, setelah mendonorkan darah sebanyak 100 kali.

Dengan semangat kebersamaan yang di bawa oleh Rumah Berkat untuk menggelar acara donor darah, diharapkan masyarakat juga akan menyadari pentingnya mendonorkan darah mereka untuk kesehatan tubuh dan juga membantu masyarakat dan pemerintah untuk menyediakan kantung darah bagi orang yang membutuhkan.

"Ucapan terima kasih yang tulus untuk masyarakat yang sudah meluangkan waktu dan mendonorkan darah. Keikutsertaan kalian adalah anugerah yang tak ternilai," ungkap Rahajeng. 

Dalam rangka memastikan kenyamanan dan keamanan para pendonor, Rumah Berkat bekerja sama dengan Komunitas Sahabat donor darah dan RS Dharmais yang menyediakan tenaga medis profesional.

Setiap pendonor yang hadir melalui proses pemeriksaan kesehatan awal untuk memastikan bahwa mereka memenuhi syarat sebagai pendonor darah. Prosedur ini penting untuk menjaga kualitas darah yang disumbangkan serta keselamatan para pendonor.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut