get app
inews
Aa Read Next : Canggih! Layanan Egogo Hub di Indonesia Mempergunakan E-commerce Live Partner dan 360 Enabling

Sejak 2018, Egogo Terus Mendukung Perkembangan Merek dan Bisnis Indonesia di Industri e-Commerce

Rabu, 11 September 2024 | 18:20 WIB
header img
Ke depannya, Egogo akan terus fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan ekspansi global.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Egogo Hub Indonesia, sebuah enabler e-Commerce terkemuka yang menyediakan solusi perdagangan digital menyeluruh, merayakan ulang tahun ke-6 dengan merefleksikan perjalanan pertumbuhannya. Sejak memulai perjalanan pada 2018 dengan hanya lima merek, Egogo Hub Indonesia kini telah berkembang dan mengelola lebih dari 30 merek, mulai dari UKM lokal hingga perusahaan multinasional besar.

Kevin So, CEO & Founder Egogo Limited, induk dari Egogo Hub Indonesia, menyatakan, “Enam tahun yang lalu, Egogo hanyalah sebuah ide. Kini, kami telah menjadi inovator utama dalam solusi e-Commerce, memberdayakan merek untuk berkembang di pasar digital. Dengan kemampuan, tekad, dan visi yang kami miliki, saya yakin kami akan terus tumbuh dan menjadi pemimpin di industri ini.”

Pertumbuhan Egogo Hub Indonesia mencerminkan keberhasilan pendekatan komprehensif Egogo, yang mencakup manajemen pasar, logistik, pemasaran digital, hingga layanan pelanggan. Menggunakan model bisnis berbasis performa, Egogo memberikan kesempatan bagi bisnis dari berbagai ukuran, baik merek ternama maupun UKM, untuk bersaing di pasar e-commerce yang dinamis.

Benny Tanadi, CEO Egogo Hub Indonesia, mengatakan, “Sebagai enabler e-Commerce, kami berkomitmen untuk tumbuh bersama mitra dan klien kami. Kami percaya bahwa melalui pemanfaatan teknologi terbaru, kami dapat membantu mereka tetap kompetitif di pasar. Pada tahun 2023, beberapa klien kami bahkan melihat peningkatan penjualan online hingga 50%.” ujar Benny dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/9/2024).

Seiring bertambahnya klien dan mitra, Egogo juga mengalami peningkatan jumlah produk yang dikelola. Pada tahun 2018, Egogo mengelola 500 SKU; kini jumlahnya telah meningkat menjadi lebih dari 10.000 SKU. Pertumbuhan ini memungkinkan Egogo melayani berbagai industri dan membantu klien memperluas jangkauan serta memberikan pengalaman belanja online yang lebih baik.

Ke depannya, Egogo akan terus fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan ekspansi global. Dengan teknologi baru seperti analisis pelanggan berbasis AI, manajemen inventaris canggih, dan proses pemenuhan yang efisien, Egogo membantu merek untuk tetap unggul di pasar, baik secara lokal maupun internasional.

“Dalam perayaan ulang tahun ke-6 ini, Egogo berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkuat kemitraan, memastikan bahwa bisnis di Indonesia dapat berkembang di pasar e-Commerce global,” tutup Benny.

Industri e-Commerce Indonesia telah mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir, didorong oleh peningkatan penetrasi internet, perubahan perilaku konsumen, dan dukungan dari platform digital. ECDB memproyeksikan bahwa pada 2024, Indonesia akan memiliki tingkat pertumbuhan e-Commerce tertinggi di dunia, mencapai 30,5%, hampir tiga kali lipat dari rata-rata global sebesar 10,4%. Egogo bersiap untuk menjadi enabler terkemuka di Indonesia dengan memanfaatkan potensi besar dari merek-merek lokal, memberikan mereka peluang untuk berkembang di pasar digital.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut