get app
inews
Aa Read Next : Diadaptasi dari Novel Karya Almira Bastari, Film Home Sweet Loan Akan Menghiasi Layar Lebar

Alternativa Film Project inDrive Gelar Penghargaan dan Festival Film 2024 di Yogyakarta

Kamis, 12 September 2024 | 10:32 WIB
header img
inDrive telah bekerja di garis depan dalam menangani ketidakadilan sosial di mana pun dan kapanpun kami bisa

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Alternativa Film Project, sebuah inisiatif film nirlaba global yang didirikan oleh perusahaan teknologi internasional inDrive kembali menggelar Alternativa Film Awards edisi kedua. Acara ini akan diselenggarakan di kota Yogyakarta dengan serangkaian kegiatan yang lebih beragam dari sebelumnya, mulai dari Festival Film dengan pemutaran film nominasi dan diskusi (22-28 November 2024), Impact Days dengan program internasional berupa workshop, showcase, dan pertemuan bagi para profesional film (27-28 November 2024), dan Awards Ceremony pada 29 November 2024. 

Pada acara Media Day, di Jakarta, Rabu (11/9/2024) Liza Surganova, Head of Alternativa Film Project, menyampaikan apresiasi terhadap para sineas yang antusias mengikuti event tersebut. 

“Kami sangat senang dan merasa terhormat melihat peningkatan yang sangat besar dalam jumlah kiriman pada tahun kedua Penghargaan ini. Hal ini menunjukkan minat yang luar biasa terhadap proyek kami dari komunitas perfilman, khususnya di Asia Tenggara. Tahun ini kami juga menambahkan Festival Film ke dalam rangkaian penghargaan untuk menghubungkan para pembuat film dan film-film mereka yang berdampak dengan para penonton dan untuk memulai diskusi publik tentang berbagai isu yang menjadi perhatian kita semua,” ujar Liza. 

Pada kesempatan yang sama hadir pula Wahyu Ramadhan, Communications Manager di inDrive Indonesia, Abigail Limuria, Brand Ambassador Alternativa Film Project 2024, dan Lulu Ratna, anggota Panitia Seleksi Alternativa Film Awards 2024. Sementara itu, sutradara Garin Nugroho selaku Chief Program Officer di GIK Universitas Gadjah Mada, tempat utama penyelenggaraan sekaligus mitra Alternativa Film Awards and Festival 2024, menyampaikan ucapan selamat kepada media, mengungkapkan kegembiraannya atas kolaborasi ini.

Alternativa Film Awards and Festival menghadirkan sistem alternativa untuk mengakui para sineas dari industri berkembang yang belum dikenal secara luas dan bertujuan untuk membuat mereka lebih terlihat dalam skala global. Acara ini menghargai prestasi artistik dan dampak sosial sinema. Masuknya Alternativa Film Award and Festival ke Indonesia ini menyusul keberhasilan edisi perdana Alternativa Film Awards pada tahun 2023, yang diselenggarakan di Kazakhstan. Edisi kedua yang ini akan memperluas fokusnya ke pasar Indonesia dan Asia Tenggara.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut