get app
inews
Aa Read Next : Menhan Prabowo Bertemu PM Vietnam, Di Akhir Kunjungan Kerja Ke Vietnam

DPR Setujui Pagu Definitif Kemenparekraf TA 2025 Sebesar Rp1,7 Triliun

Kamis, 12 September 2024 | 23:03 WIB
header img
Kita bisa menciptakan produk-produk baru seperti desa wisata, produk ekonomi kreatif yang sekarang jadi tulang punggung dalam kehidupan mereka

"Setiap sen yang dialokasikan akan kami perjuangkan untuk kemajuan sektor parekraf Indonesia, membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya. Parekraf adalah sektor yang paling ampuh dalam menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja," ujar Menparekraf Sandiaga. 

Sebagai informasi, Menparekraf Sandiaga dalam rapat kerja terakhir bersama Komisi X DPR RI ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang amat besar terhadap pimpinan dan segenap anggota Komisi X DPR atas kerja sama yang selama ini terjalin. Komisi X DPR disebutnya telah menjadi mitra yang andal dalam mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Tidak terbayangkan saat COVID-19, kita menghadapi situasi yang sangat-sangat tidak baik. Tapi dengan kemitraan bersama Komisi X DPR kita memiliki mitra yang andal dalam mengatasi situasi yang benar-benar pada saat itu sangat dirasakan berat," ujar Sandiaga. 

Bersama Komisi X DPR RI, Kemenparekraf berhasil menciptakan kembali 5 juta lapangan kerja yang hilang akibat COVID-19 dan juga capaian-capaian lainnya.  

"Kita bisa menciptakan produk-produk baru seperti desa wisata, produk ekonomi kreatif yang sekarang jadi tulang punggung dalam kehidupan mereka (masyarakat). Dan ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan serta persahabatan kekeluargaan yang kami rasakan," kata Sandiaga. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut