get app
inews
Aa Read Next : Le Minerale Dukung Kemajuan Atlet Muda Indonesia Melalui Program Persija Belajar Bola Bareng

Rapat Pleno Terbuka KPU Tangsel Tetapkan DPT Final untuk Pilgub Banten dan Pilwalkot Tangsel

Jum'at, 20 September 2024 | 23:52 WIB
header img
Hasil pleno tersebut mencatatkan jumlah pemilih sebanyak 1.058.198 orang, yang merupakan akumulasi dari 7 kecamatan dan telah melalui proses rekapitulasi di 54 kelurahan

SERPONG, iNewsTangsel.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menggelar rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi dan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Jumat (20/09/2024).

Proses ini menandai finalisasi pemutakhiran data pemilih yang akan menjadi acuan dalam penyelenggaraan pemilu.

"Alhamdulillah, pada tahap ini kita dapat mengatakan bahwa pemutakhiran data pemilih telah mencapai tahap finalisasi," ungkap Widya Victoria, Kepala Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Tangsel.

Widya menjelaskan bahwa pengumpulan data pemilih, mulai dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), telah selesai di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dilaksanakan pleno dari tanggal 9 hingga 11 September 2024.

"Hasil pleno tersebut mencatatkan jumlah pemilih sebanyak 1.058.198 orang, yang merupakan akumulasi dari 7 kecamatan dan telah melalui proses rekapitulasi di 54 kelurahan," ujar Widya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut