get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk, Heli Rombongan Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

Pernah Dicopot Usai Tragedi Kanjuruhan, Irjen Pol Nico Afinta Kini Jadi Sekjen Kemenkumham

Minggu, 22 September 2024 | 21:05 WIB
header img
Irjen Pol Nico Afinta, yang sempat menjadi sorotan publik akibat tragedi Kanjuruhan, kini mendapat jabatan baru. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, yang sempat menjadi sorotan publik akibat tragedi Kanjuruhan, kini mendapat jabatan baru. Ia akan memimpin sebagai Sekretaris Jenderal, Sekjen Kemenkumham, menggantikan Andap Budhi Revianto.

Pelantikan akan dilaksanakan pada Selasa mendatang. Sebelumnya, Nico pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim dan Ketua STIK Lemdiklat Polri

"Benar (Irjen Nico dimutasi jadi Sekjen Kemenkumham)," kata Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas kepada wartawan, Minggu (22/9/2024).

Supratman mengungkap, Nico yang akan menggantikan posisi Andap Budhi Revianto itu bakal dilantik pada Selasa 24 September 2024.

Sebelumnya Nico sempat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, lalu pada Oktober 2022, dia dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri buntut tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan 130 orang.

Setelah itu, dia menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (STIK Lemdiklat) Polri pada 2023, kemudian dimutasi menjadi Sekjen Kemenkumham pada 2024.

MNC Portal telah mencoba menghubungi Karo Penmas Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu, dan AS SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo terkait pelantikan Irjen Nico, namun keduanya belum merespons hingga berita ini dimuat.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut