get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan DPD PERATIN Jakarta Dirangkai Dengan Diskusi Bidang Hukum

HUT ke-3 Pelindo, SPSL Gelar Sail to Indonesia Goes to BMTH di Pelabuhan Benoa Bali

Senin, 23 September 2024 | 20:54 WIB
header img
Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Joko Noerhudha (kiri) dan Wakil Ketua Panitia Sail to Indonesia Goes to BMTH Wiluyo Karyanto (kanan) pada konferensi pers Sail to Indonesia Goes to BMTH di Jakarta, Senin (23/9).

“Dengan hadirnya lebih dari 30 yacht internasional, kami berharap ini akan menciptakan efek domino positif bagi industri lokal, khususnya di Bali. Tak hanya pariwisata, tetapi juga sektor pendukung seperti perhotelan, kuliner, dan layanan marina akan mendapat manfaat dari acara ini,” tambahnya.

Lebih jauh, Joko juga menyebutkan bahwa pengembangan BMTH akan semakin mengukuhkan Bali sebagai hub wisata maritim di Indonesia. Fasilitas yang akan dikembangkan di zona marina ini dirancang sesuai dengan standar internasional untuk memastikan kenyamanan serta keselamatan wisatawan.

“Kami bekerja sama dengan berbagai mitra yang berinvestasi di area marina, baik di atas air maupun fasilitas di darat, seperti yacht club dan restoran, agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung. Kami ingin menjadikan Bali sebagai destinasi favorit bagi pemilik yacht dan pelancong internasional,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Ketua Panitia Sail to Indonesia Goes to BMTH, Wiluyo Karyanto, menambahkan bahwa ajang ini merupakan bagian dari kampanye untuk mempromosikan kekayaan maritim Indonesia kepada dunia. Ia menyebutkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata yacht, berkat keindahan alam serta keanekaragaman budaya yang tidak dimiliki negara lain.

“Kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, dunia internasional semakin mengenal Indonesia sebagai destinasi yacht yang menakjubkan. Kombinasi antara kekayaan alam, budaya, dan infrastruktur yang semakin berkembang akan membuat Indonesia, khususnya Bali, menjadi pilihan utama bagi pelancong maritim,” kata Wiluyo.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut