get app
inews
Aa Read Next : Sah Rano Karno Patenkan Nama Si Doel Lewat Pengadilan, Strategi Tingkatkan Elektabilitas

Seni dan Budaya Sebagai Pilar Pengembangan Jakarta Kota Global

Senin, 23 September 2024 | 21:58 WIB
header img
Peran seni dan budaya dalam pengembangan Jakarta sebagai kota global sangatlah vital

Dewan Kesenian Jakarta bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan sektor swasta untuk memastikan bahwa ekosistem seni di Jakarta mampu mendukung keberlanjutan karya seni dan kesejahteraan para seniman. Dengan adanya kebijakan yang jelas dan dukungan finansial yang berkelanjutan, DKJ berusaha membangun fondasi yang kuat bagi pengembangan seni di Jakarta.
Dewan Kesenian Jakarta berusaha menggunakan seni sebagai alat advokasi yang efektif. Seni menjadi medium untuk menyuarakan persoalan-persoalan sosial yang seringkali terabaikan, dan DKJ berperan sebagai fasilitator yang menjembatani antara seniman dan masyarakat dalam menciptakan dialog yang konstruktif.

Dewan Kesenian Jakarta terus berkomitmen untuk menjadikan seni sebagai bagian integral dari kehidupan kota, menghubungkan manusia, ruang, dan budaya dalam satu ekosistem yang saling mendukung. 

Sebagai penutup, peran seni dan budaya dalam pengembangan Jakarta sebagai kota global sangatlah vital. Dengan dukungan kebijakan yang tepat dan advokasi dari lembaga seperti Dewan Kesenian Jakarta, seni dan budaya dapat menjadi salah satu kekuatan pendorong yang memperkuat daya saing dan identitas kota. Dewan Kesenian Jakarta, melalui program-program inovatif dan kolaboratif, berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekosistem seni yang inklusif, berkelanjutan, dan berkelas dunia—sebuah upaya untuk memastikan bahwa Jakarta tidak hanya dikenal sebagai pusat ekonomi, tetapi juga sebagai pusat kebudayaan global yang dinamis.

Kami berharap melalui forum diskusi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran seni dan budaya dalam pengembangan Jakarta kota global.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut