get app
inews
Aa Read Next : Siswi Sekolah Dasar yang Diculik di Ciputat Tangerang Selatan Diduga Dicabuli Pelaku

HUT NLC ke-2: Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Dukung Percepatan Infrastruktur Logistik

Sabtu, 28 September 2024 | 12:41 WIB
header img
Peringatan HUT ini dapat menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi komunitas logistik di Indonesia

Saat ini, anggota NLC telah terverifikasi sebanyak 200 orang, dengan lima Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang mencakup DKI Jakarta-Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Utara-Aceh, dan Sumatera Barat. Selain mendorong bisnis anggota, NLC juga berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung percepatan infrastruktur logistik dan upaya menurunkan biaya logistik nasional.

"NLC memperjuangkan penurunan pajak usaha logistik, termasuk pajak armada truk, serta mendukung penuh implementasi logistik halal yang mulai diberlakukan pada 17 Oktober 2024. NLC juga telah mensosialisasikan aturan logistik halal kepada anggota dan aktif dalam berbagai forum diskusi dengan pemerintah," tambah Angga.

Ketua Panitia Perayaan HUT ke-2 NLC, Kelik Eko Raharjanto, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan mendorong sinergi dan edukasi antar pelaku industri logistik nasional. Ia juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan, termasuk kegiatan sosial seperti donor darah, berjalan lancar dan sukses mencapai target. Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Indonesia Women Transportation and Logistic (IWTL) dan PMI Kota Tangerang, dengan partisipasi 75 orang.

“Kami ingin memperkuat sinergi antar dunia usaha logistik di Indonesia, dan hari ini kami bersyukur semua terlaksana dengan baik, terutama dalam kegiatan donor darah yang selesai sesuai dengan target yang diharapkan," ujar Kelik.

Ia berharap peringatan HUT ini dapat menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi komunitas logistik di Indonesia, serta memperkuat jaringan bisnis di sektor logistik di seluruh Indonesia. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut