get app
inews
Aa Read Next : Hari Pelanggan Nasional 2024, Indosat Tegaskan Komitmen Ketulusan Tanpa Batas

Memperkuat Industri Telekomunikasi Indonesia, Matrix NAP Info Kembali Gelar "MAIN Event 2024"

Sabtu, 28 September 2024 | 23:06 WIB
header img
MAIN Event 2024 bertujuan untuk menciptakan peluang berharga bagi ISP dan NAP untuk berkolaborasi, berbagi wawasan mengenai perkembangan teknologi internet

SURABAYA, iNewsTangsel.id - Matrix NAP Info kembali menggelar acara tahunan mereka, MAIN Event 2024, yang berlangsung pada hari Rabu (25/9/2024) lalu di Ciputra World Hotel Surabaya. Acara ini adalah platform utama yang mempertemukan Penyedia Layanan Internet (ISP) dan Penyedia Akses Jaringan (NAP) dari seluruh Indonesia.

MAIN Event 2024 bertujuan untuk menciptakan peluang berharga bagi ISP dan NAP untuk berkolaborasi, berbagi wawasan mengenai perkembangan teknologi internet, serta membangun kemitraan strategis guna meningkatkan sinergi bisnis dan memperkuat digitalisasi di Indonesia.

“Berangkat dari keberhasilan MAIN Event tahun-tahun sebelumnya, Matrix memutuskan untuk kembali mengadakan acara ini. Semoga ke depannya, MAIN Event dapat terus berjalan, yang dapat menyediakan wadah yang pas bagi para Perusahaan Telekomunikasi di Indonesia," ujar Omar Syarif Nasution, Direktur PT NAP Info Lintas Nusa, saat membuka acara.

Selain diskusi mendalam dan peluang kolaborasi yang dipaparkan oleh Ilhami Efendi Zainuddin, Head of Sales, dan Sefhian Frans Hottua, Head of Network Division dari Matrix NAP Info, peserta juga berkesempatan mendapatkan harga khusus untuk layanan unggulan Matrix NAP Info seperti IP Transit dan Matrix Cable International eXchange (MCIX), yang merupakan bagian dari Produk Matrix Cable System (MCS)—sistem kabel bawah laut internasional swasta pertama yang menghubungkan langsung Jakarta dengan Singapura.

Pada kesempatan ini juga, Matrix NAP Info mengumumkan kolaborasinya dengan beberapa Internet Exchange (IX) internasional seperti Equinix dan DE-CIX Jakarta, yang semakin memperkuat posisi Matrix sebagai pemain utama dalam penyediaan layanan akses jaringan di Indonesia. Sebagai bagian dari kolaborasi tersebut, Matrix menawarkan harga spesial untuk layanan RIE (Remote IX Equinix), yang sangat menarik bagi para ISP dan NAP.

Matrix NAP Info berharap bahwa MAIN Event 2024 akan menjadi acara tahunan yang paling dinantikan dalam industri telekomunikasi, sekaligus menjadi kunci dalam memperkuat konektivitas digital di masa depan.

 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut