get app
inews
Aa Read Next : Resmi Deklarasi, MGEVC Indonesia Dorong Penggunaan Mobil Listrik di Indonesia

Google Bayar Noam Shazeer Rp 40 Triliun, Seorang Jenius yang Mampu Ciptakan Kecerdasan Buatan (AI)

Minggu, 29 September 2024 | 15:34 WIB
header img
Google menunjuk Shazeer, yang meraup ratusan juta dolar dari transaksi tersebut, untuk menjadi salah satu dari tiga orang yang akan memimpin upaya perusahaan dalam membangun versi terbaru dari Gemini

Pada saat kesepakatan tersebut, Character.AI menyatakan bahwa mereka memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan.

Google membayar Character.AI sebesar US$2,7 miliar untuk melisensikan teknologinya serta memastikan Shazeer dan timnya setuju untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Kesepakatan lisensi ini merupakan pengaturan unik yang memungkinkan Google untuk segera mengakses kekayaan intelektual Character.AI tanpa harus menunggu persetujuan regulasi dan tanda tangan birokrasi yang diperlukan jika perusahaan tersebut diakuisisi sepenuhnya.

Shazeer memang dianggap sangat berbakat di bidang AI. Eric Schmidt, mantan CEO Google, yakin bahwa Shazeer mampu membangun model AI yang setara dengan kecerdasan manusia.

"Jika ada seseorang di dunia ini yang dapat melakukannya, itu adalah dia," kata Schmidt, dikutip dari New York Post, Jumat (27/9/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut