get app
inews
Aa Read Next : 22 Perusahaan Raih Penghargaan QHSE di Ajang IQSA 2024

IFS: Indonesia Memiliki Potensi Besar Mengadopsi Teknologi AI

Kamis, 10 Oktober 2024 | 11:43 WIB
header img
Teknologi AI sedang hype di Indonesia terutama Gen-AI karena penggunaan AI terbukti mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Penerapan teknologi AI di Indonesia masih terhambat, terutama dalam hal regulasi dan kesiapan sumber daya manusia (SDM). Padahal Indonesia memiliki potensi besar untuk mengadopsi teknologi AI. Untuk itu, IFS penyedia teknologi terkemuka dalam perangkat lunak cloud enterprise dan AI industri, berkolaborasi dengan Teknologi Indonesia (XAPIENS), penyedia solusi Digital Enterprise dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) end-to-end di Indonesia.

Managing Director IFS ASEAN, Guillaume Soizeau-Saint-Martin mengatakan, kolaborasi ini akan meningkatkan penyampaian solusi inovatif di seluruh sektor manufaktur, energi, utilitas, dan sumber daya di Indonesia, dengan memanfaatkan perangkat lunak enterprise mutakhir dari IFS serta keahlian industri yang mendalam dari XAPIENS.

"Kami sangat senang membentuk hubungan strategis ini dengan XAPIENS. Kolaborasi ini menandai pencapaian penting dalam strategi pertumbuhan IFS di kawasan ini. Keahlian mendalam XAPIENS dalam transformasi digital dan kehadiran lokalnya yang kuat akan melengkapi solusi perangkat lunak enterprise unggulan dari IFS," katanya di Jakarta, Kamis (10/10/2024). 

Dia menjelaskan, dengan kolaborasi ini kedua akan menyampaikan solusi inovatif dan disesuaikan untuk membantu bisnis di Indonesia dengan mengoptimalkan operasinya, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. 

“Kemitraan ini adalah bukti komitmen kami untuk memberdayakan bisnis di Indonesia dan pasar ASEAN yang lebih luas," tegasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut