get app
inews
Aa Read Next : Andra Soni dan Zakiyah Dilaporkan ke Bawaslu, Diduga Bersepakat dengan Apdesi di Pilkada Banten

Bang Japar dan FLO Jakarta Utara Serukan Pilkada Damai 2024: Bersama Ormas, Tolak Politik Uang

Senin, 14 Oktober 2024 | 21:23 WIB
header img
Dengan dukungan penuh dari Ormas se-Jakarta Utara, diharapkan Pilkada DKI Jakarta 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif

Senada dengan Juaini, Ketua KPUD Kota Jakarta Utara, Abdul Bahder Maloko, mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari seluruh Ormas. Ia menegaskan pentingnya mengawal tidak hanya proses pemilihan, tetapi juga hingga pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Seruan Tolak Politik Uang dan Hoax

Acara tersebut juga diwarnai dengan pernyataan tegas dari Komisioner Bawaslu Kota Jakarta Utara, Ronal Regen Tanamal. Ia mengapresiasi peran aktif Ormas dalam menolak politik uang, berita hoax, isu SARA, serta ujaran kebencian yang dapat memecah belah masyarakat.

"Ormas adalah garda terdepan dalam memastikan Pilkada berjalan dengan jujur dan adil. Mari kita tolak politik uang, hoax, dan isu-isu yang dapat merusak persatuan kita," serunya.

Deklarasi damai yang dibacakan oleh Sekjen FLO Provinsi DKI Jakarta, Endah S. Parjoko, diakhiri dengan penandatanganan oleh para pimpinan Ormas yang hadir. Dokumen deklarasi tersebut nantinya akan diserahkan kepada instansi terkait di Jakarta Utara sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama Pilkada berlangsung.

Dengan dukungan penuh dari Ormas se-Jakarta Utara, diharapkan Pilkada DKI Jakarta 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif, serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam pelaksanaan demokrasi yang damai.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut