get app
inews
Aa Read Next : Mantan Pacar Buka Aib Liam Payne, Netizen Ngamuk

Peringatan Hari Pangan Sedunia 2024: Kepala NFA Arief Prasetyo Adi Soroti Potensi Sorgum

Kamis, 17 Oktober 2024 | 11:36 WIB
header img
Peringatan Hari Pangan Sedunia tahun ini menjadi momen penting untuk merefleksikan tantangan dan peluang besar yang dimiliki Indonesia

Selain membahas sorgum, Arief juga menekankan pentingnya menjaga keseimbangan harga di tingkat petani dan peternak sebagai bagian dari strategi ketahanan pangan berbasis kemandirian dan kedaulatan pangan. Ia menjelaskan bahwa menjaga harga yang layak bagi petani adalah kunci untuk memastikan keberlanjutan produksi pangan dalam negeri.

Di tengah tantangan perubahan iklim seperti El Nino yang mempengaruhi produksi padi, Arief tetap optimis bahwa Indonesia mampu menjaga ketahanan pangan dengan memaksimalkan produksi lokal dan menjaga stabilitas harga pangan.

"Walaupun beberapa negara mengandalkan impor untuk memenuhi kebutuhan pangannya, Indonesia memiliki potensi besar untuk mencukupi kebutuhan dari produksi dalam negeri. Ini adalah kekuatan yang harus kita jaga dan tingkatkan," ujarnya.

Peringatan Hari Pangan Sedunia tahun ini menjadi momen penting untuk merefleksikan tantangan dan peluang besar yang dimiliki Indonesia dalam mencapai ketahanan pangan berkelanjutan. Dengan kekayaan biodiversitas dan kebijakan yang mendukung, masa depan ketahanan pangan Indonesia terlihat menjanjikan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut