“Perubahan logo ini menunjukkan bahwa Bank Kalteng siap beradaptasi, menjadi lebih lincah, produktif, dan adaptif,” tambah Maslipansyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/11/2024).
Transformasi Layanan Digital
Tema “Go Digital Service Transformation” menjadi cerminan langkah Bank Kalteng dalam adaptasi ke era digital. Pada Malam Puncak, Bank Kalteng juga memperkenalkan peningkatan fitur layanan digital, seperti:
- Penambahan fitur SISKEUDES, Pembayaran Pajak Negara MPN Gen 3, dan BI-Fast pada CMS.
- Fitur layanan cardless dan tampilan baru Betang Mobile yang lebih mudah digunakan.
- Smart EDC Laku Pandai untuk agen Bank Kalteng.
Selain itu, Bank Kalteng juga berencana menghadirkan aplikasi Super App, QRIS, Kalteng Portal Payment, serta fitur lainnya seperti SIPLAH – BPDAja dan EPOK (E-Money Bank Kalteng) untuk layanan perbankan yang lebih cepat, mudah, dan aman.
Menurut Maslipansyah, transformasi digital ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari penguatan IT, pengembangan SDM, dan edukasi masyarakat mengenai kemudahan dan keamanan transaksi digital.
Rangkaian Acara HUT ke-63 Bank Kalteng
Serangkaian acara telah diadakan sepanjang Oktober 2024, termasuk:
- Anjangsana: Kunjungan ke berbagai lokasi seperti masjid, panti asuhan, vihara, dan gereja untuk memberikan bantuan sosial.
Editor : Hasiholan Siahaan