Sementara itu, Head of Deposit & Wealth Management UOB Indonesia, Vera Margaret, menjelaskan bahwa menurut ASEAN Consumer Sentiment Study (ACSS) yang dilakukan pada pertengahan 2024, 97 persen dari 1.000 responden Indonesia menyatakan menyisihkan pendapatan untuk menabung. Namun, jumlah tabungan tersebut masih relatif kecil dibandingkan dengan total pendapatan mereka.
“Kesadaran menabung sebenarnya sudah ada di masyarakat. Dengan adanya program ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perencanaan keuangan yang baik, sehingga mendukung ketahanan finansial mereka di masa depan,” ujar Vera.
Dalam program ini, nasabah yang menempatkan dana baru, menambah saldo, atau mempertahankan dana yang ada akan mendapatkan kupon untuk mengikuti permainan Inflatable Coupon Cube Challenge. Kupon tersebut memberikan peluang bagi nasabah untuk memenangkan hadiah eksklusif.
“Selain itu, nasabah lama maupun baru juga bisa memenangkan hadiah tambahan melalui permainan interaktif di beberapa cabang pilihan di empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Dengan mengintegrasikan elemen permainan dalam proses menabung, kami berharap dapat mendorong nasabah untuk menabung lebih banyak sekaligus mendapatkan manfaat langsung dalam perencanaan keuangan mereka,” tutup Vera.
Editor : Hasiholan Siahaan