Edukasi Digital UMKM Kuliner: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Bulan Ramadan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Acara edukasi bertajuk "UMKM Bangun Ekonomi Kreatif Digital di Bulan Ramadan" kembali diadakan untuk meningkatkan pertumbuhan bagi pelaku usaha kuliner. Acara yang berfokus pada edukasi dan inovasi digital ini diikuti 30 pelaku usaha kuliner, 10 food blogger, dan 10 influencer.
Sesi talkshow bersama Denni Arnanda, pakar pemasaran digital, membahas pentingnya transformasi digital. Chef Jordhi Aldyan, jebolan MasterChef Indonesia, berbagi tips memasak dan mendemonstrasikan kreasi kuliner. Acara ini mengusung tema "Ramadan Kariim". 20 anak yatim dari Yayasan Mizan Amanah turut hadir dalam kegiatan berbagi yang berlangsung di Mercure Hotel, Sabang, Jakarta, akhir pekan kemarin.
Hiroyuki Hayashi, Presiden Direktur PT House and Vox Indonesia, dalam sambutannya menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi teknologi bagi pelaku usaha.
"Kami berharap para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi agar bisnis mereka dapat terus berkembang dan berdaya saing tinggi," ujar Hiroyuki, dalam keterangannya, Senin (17/3/2025).
Denni Arnanda dalam sesi talkshow membahas transformasi digital dan kualitas produk, seperti produk House Kari ala Jepang, yang dapat meningkatkan kualitas dan kelezatan makanan dengan praktis. Chef Jordhi Aldyan membagikan tips memasak dan mendemonstrasikan menu spesial.
"Bahwa House Kari ala Jepang ini sangat mudah digunakan, lezat, dan cocok untuk memasak sehari-hari maupun untuk usaha kuliner," ujar Chef Jordhi.
Acara tersebut bertujuan mengedukasi pelaku UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di tanah air, utamanya di sektor kuliner.
Editor : Aris