get app
inews
Aa Read Next : Kecam Aksi Genosida Di Gaza, Sultan Dorong Parlemen OKI Desak Sanksi Israel

Israel Tak Kirim Bantuan Senjata ke Ukraina Dipertanyakan Presdien Volodymyr Zelensky

Senin, 21 Maret 2022 | 10:43 WIB
header img
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Foto: Reuters)

LVIV,iNews.id - Sikap Israel yang tidak mengirim bantuan senjata ke Ukraina dikritik Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Dia menegur keras Israel dalam pidatonya di parlemen pada Minggu (20/3) sekaligus menanyakan mengapa tidak memberikan pertahanan rudal ke negaranya atau memberi sanksi kepada Rusia atas invasi yang dilakukannya.

“Semua orang tahu bahwa sistem pertahanan rudal Anda adalah yang terbaik dan bahwa Anda pasti dapat membantu orang-orang kami, menyelamatkan nyawa orang Ukraina, orang Yahudi Ukraina,” terang Zelensky, yang juga orang Yahudi, mengatakan kepada Knesset melalui panggilan video.

“Kami dapat bertanya mengapa kami tidak dapat menerima senjata dari Anda, mengapa Israel tidak memberlakukan sanksi yang kuat terhadap Rusia atau tidak menekan bisnis Rusia,” lanjutnya dalam pidatonya.

Dia menyebutkan sistem Iron Dome Israel, yang sering digunakan untuk mencegat roket yang ditembakkan oleh militan Palestina di Gaza.

"Bagaimanapun, pilihan ada di tangan Anda, saudara dan saudari, dan Anda harus hidup dengan jawaban Anda, orang-orang Israel," tambahnya.

Dalam pidatonya, Zelensky membuat perbandingan antara serangan Rusia dan rencana Nazi Jerman untuk memusnahkan Yahudi Eropa selama Perang Dunia II.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut