Survei: AMDK Produk Indonesia jadi Favorit untuk Berbuka Puasa

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Produk dalam negeri kini semakin menunjukkan dominasinya di pasar domestik. Salah satunya, Le Minerale yang kembali terpilih sebagai air minum dalam kemasan (AMDK) favorit untuk berbuka puasa.
Dalam survei terbaru GoodStats yang dilakukan pada 17-18 Februari 2025 terhadap 1.000 responden di 34 provinsi, produk AMDK ini meraih 48% suara. Produk ini mengungguli Aqua yang memperoleh 33%, sementara merek lain hanya dipilih oleh 2% hingga 5% responden.
Head of GoodStats, Iip M. Aditiya menjelaskan, kepercayaan masyarakat terhadap produk nasional terus meningkat. Hasil survei ini menunjukkan, konsumen Indonesia semakin mengutamakan kualitas dan manfaat produk dalam negeri dibanding sekadar kebiasaan. Hasil ini juga mencerminkan semakin kuatnya posisi produk nasional di tengah persaingan industri.
“Apalagi, ini merupakan tahun kedua berturut-turut produk AMDK ini menjadi pilihan utama masyarakat saat berbuka. Sehingga survei ini membuktikan, produk dalam negeri mampu bersaing dan bahkan unggul di tengah persaingan dengan merek asing,” katanya, Selasa (25/3/2025).
Hal senada juga disampaikan Head of Public Relations dan Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, yang mengapresiasi kepercayaan konsumen terhadap produknya.
Editor : Hasiholan Siahaan