get app
inews
Aa Read Next : Ketua MPR RI Bamsoet Serahkan Trophy Juara Dunia Moto2 di Pertamina Mandalika International Circuit

Istana Soroti Manajemen Parkir di Mandalika hingga Urusan Macet

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:28 WIB
header img
Gelaran MotoGP Mandalika sudah selesai dan ada beberapa hal perlu dievaluasi guna mempersiapkan ajang World Super Bike (WSBK) pada November 2022.(Foto: Arif Julianto)

JAKARTA, iNews.id - Gelaran MotoGP Mandalika sudah selesai dan ada beberapa hal perlu dievaluasi guna mempersiapkan ajang World Super Bike (WSBK) pada November 2022 mendatang.  

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta menyebut ada beberapa evaluasi terkait gelaran MotoGP Mandalika. Manajemen parkir, infrastruktur luar kawasan hingga pemetaan support system sarana prasarana sirkuit menjadi sorotan. 

Soal pengelolaan parkir, menurut Febry, perlu diperhatikan ketersediaan bus antar jemput penonton dari lokasi sirkuit ke area parkir sehingga tidak terjadi penumpukan. 

Sementara terkait infrastruktur luar kawasan, ia menekankan pentingnya penyelesaian perluasan jalan Kuta-Keruak, yang menjadi penyempitan atau bottleneck arus lalu lintas masuk dan keluar area sirkuit.  

"Manajemen lalu lintas perlu ditingkatkan untuk mengurangi kemacetan, termasuk dari area sirkuit menuju lokasi akomodasi penonton," kata Febry, Selasa (22/3/2022). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut