get app
inews
Aa
Read Next : Perkumpulan Telapak Menggali Dilema Nikel di Indonesia Melalui Talkshow

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, KLHK Ajak Budayakan Gerakan Bersepeda

Minggu, 05 Juni 2022 | 14:25 WIB
header img
Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Ir. Sigit Reliantoro.Foto: Ist

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, KLHK Ajak Budayakan Gerakan Bersepeda

JAKARTA, iNews.id - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, komunitas sepeda Jabodetabek gowes ke gedung Manggala Wanabakti kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, (5/6/2022).

Komunitas dalam kegiatan itu Bike To Work (B2W) Indonesia. Komunitas sepeda melakukan gowes dalam suasana Car Free Day. Mereka melakukan gowes secara terpisah, dari kantor Balai Kota DKI Jakarta, Tangerang Selatan (Tangsel) dan daerah sekitarnya ke gedung Manggala Wanabakti secara serentak sejak pagi hari.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Ir. Sigit Reliantoro berharap, agar gerakan bersepeda semakin membudidaya di momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Melakukan gerakan untuk membudayakan bersepeda dengan komunitas Bike To Work (B2W) jadi sebetulnya tadi disampaikan namanya lingkungan itu harus merupakan gerakan sosial gerakan masyarakat sehingga efeknya dapat dirasakan,” jelas dia kepada wartawan.

Ia melanjutkan, dengan membudidayakan bersepeda juga menjadi satu upaya berbagai komunitas untuk membuat gerakan yang mencintai lingkungan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut