Logo Network
Network

Pembuatan Tangan dan Kaki Palsu Ali Saga Diekspor Hingga ke Russia

Tri Hadiyanto
.
Senin, 14 Agustus 2023 | 15:28 WIB

TANGERANG, iNewsTangsel.id -  Di Kota Tangerang, ada Muhammad Ali atau yang biasa dikenal sebagai Ali Saga. Ia membuat kaki dan tangan prosthetic dengan harga yang terjangkau. Tak jarang, ia memberikan secara gratis pada orang-orang yang benar-benar membutuhkan atau tidak mampu. 

Beberapa orang membutuhkan tangan dan kaki prosthetic untuk membantu berkegiatan sehari-hari. Namun, harga kaki dan tangan prosthetic atau kaki palsu tidak lah murah. Banyak masyarakat yang kurang mampu, tidak dapat mendapatkan tangan dan kaki prosthetic yang layak. 

"Harga untuk kaki palsu di bawah lutut itu mulai dari Rp 3.5 juta dan di atas lutut mulai dari Rp 7.5 juta. Harga tersebut sudah paling murah karena umumnya bisa sampai belasan juta rupiah. Kalau untuk orang tidak mampu, pasti harganya akan disesuaikan atau bahkan gratis jika benar-benar tidak mampu," ungkap Ali, Senin (14/08/23). 

Ia melanjutkan, dalam seminggu dia dapat membuat sebanyak empat hingga enam buah kaki palsu. Tangan dan kaki prosthetic buatan Ali Saga ini sudah mencapai Singapura, Russia, dan juga Swiss. 

"Dari luar negeri juga pesanan cukup banyak. Mereka juga banyak membuat pesanan untuk charity. Negara-negara yang sudah pernah memesan di saya itu di antaranya adalah Russia, Swiss, dan juga Singapura," lanjutnya. 

Jika ingin melihat dan juga memesan kaki dan tangan prosthetic buatan Ali Saga, dapat langsung mendatangi workshop miliknya. Lokasi workshop Ali Saga ada di Jl. Rumah Sakit Sitanala, Kompleks Serbaguna Lorong 6 nomor 93. iNewsTangsel/Tri Hadiyanto

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.