Logo Network
Network

Menhub Resmikan Pembangunan Stasiun Jatake di BSD City Tangerang

Hasiholan
.
Sabtu, 30 Maret 2024 | 21:10 WIB

TANGERANG, iNewsTangsel.id -Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri seremoni Pembangunan Stasiun Jatake di BSD City, Tangerang, Sabtu (30/3/2024).

Pembangunan Stasiun Kereta Api Jatake di Kabupaten Tangerang, tersebut diharapkan dapat menjadi pusat ekonomi baru dikawasan BSD dan sekitarnya. Diperkirakan sekitar 20.000 orang dapat terlayani setiap harinya di stasiun ini.

Stasiun Jatake dibangun diatas lahan seluas 2.435 m2. Proyek ini merupakan bagian dari pengembangan konsep TOD (Transit Oriented  Development) sebagai fasilitas kota baru untuk meningkatkan Aksebilitas masyarakat menggunakan transportasi publik hasil kolaborasi Sinar Mas Land dengan PT Kereta Api Indonesia (PT. KAI).

Menurut Menhub, pembangunan Stasiun Jatake ini akan memberikan sejumlah manfaat kepada masyarakat, termasuk penciptaan lapangan kerja, pengembangan kawasan pemukiman yang diperlukan oleh masyarakat, dan pendorong kegiatan ekonomi.

Lokasi pembangunan Stasiun Jatake terletak di jalur Tanah Abang – Merak, tepatnya di KM 37+045, di antara Stasiun Cicayur dan Stasiun Parung Panjang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.