get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Tangsel Pamer Pencapaian Berkat Program Kolaboratif dengan Masyarakat

Sinar Mas Land dan PT KAI Percepat Pembangunan Stasiun Jatake di BSD City, Kabupaten Tangerang

Minggu, 31 Maret 2024 | 10:54 WIB
header img
Keberadaan Stasiun Jatake juga akan memudahkan akses ke Hiera, kawasan seluas 108 hektare. Diproyeksikan sebagai “Heartland of BSD City”, kawasan Hiera saat ini berada dalam tahap pembangunan infrastruktur.

BSD City, iNewsTangsel.id -Kemudahan akses bagi masyarakat adalah salah satu prioritas pengembangan Sinar Mas Land di BSD City. Beragam fasilitas, sarana, dan prasarana demi kenyamanan penghuni dan masyarakat di sekitar BSD City terus disempurnakan.

Setelah membuka gerbang dan jalur tol baru, yakni Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A, perhatian kini difokuskan bagi pengguna kendaraan umum, sehingga perusahaan menjajaki kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Sukses dengan pembangunan gedung Stasiun Cisauk, kedua perusahaan kini berkolaborasi kembali dalam membangun gedung stasiun baru di Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, yang lokasinya berada di antara Stasiun Cicayur dan Stasiun Parung Panjang.

Prosesi seremoni dilakukan oleh Menteri Perhubungan RI – Budi Karya Sumadi, Pj Bupati Tangerang – Andi Ony, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia – Asdo Artriviyanto, Direktur SDM & Umum PT KAI – Rosma Handayani, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan RI – Novie Riyanto, Direktur Jenderal Perkeretaapian – M. Risal Wasal, dan Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk – Syukur Lawigena pada hari Sabtu (30/3), di Stasiun Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Stasiun Jatake dibangun di atas lahan seluas 2.435 m2. Di area tersebut nantinya akan dibangun gedung stasiun kereta api dengan luas bangunan ± 3.000 m2 (3 lantai), yang direncanakan mulai beroperasi pada pertengahan 2025. Pembangunan Stasiun Jatake merupakan bagian dari pengembangan konsep TOD (Transit Oriented Development) sebagai fasilitas kota baru untuk mengurangi kepadatan transportasi di jalan raya melalui pemaksimalan penggunaan kendaraan umum.

Inisiatif ini juga merupakan langkah konkret komitmen perusahaan dalam mentransformasikan BSD City menjadi integrated smart digital city dengan peningkatan konektivitas melalui transportasi kereta dan angkutan publik lainnya. Ke depannya, Stasiun Jatake yang terbangun ini akan diserahkan PT Bumi Serpong Damai Tbk melalui Sinar Mas Land kepada PT KAI sebagai pengelola pengoperasian.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut