Logo Network
Network

2 Mobil Mewah Terkait Korupsi PT Timah Disita Petugas

hasiholan
.
Selasa, 02 April 2024 | 19:28 WIB

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Tim Penyidik dari Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) telah melakukan rangkaian tindakan penggeledahan di kediaman Tersangka HM di DKI Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Serangkaian penggeledahan ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam transaksi komoditas timah di area Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk dari tahun 2015 hingga 2022. Dari penggeledahan tersebut, Tim Penyidik berhasil menyita barang bukti elektronik, dokumen terkait, dan 2 mobil mewah, yakni satu unit Mini Cooper S Countryman F 60 merah dan satu unit Rolls Royce hitam.

Tindakan penggeledahan dan penyitaan dilakukan untuk mengonfirmasi hasil pemeriksaan dan keterangan tersangka serta saksi mengenai aliran dana yang diduga berasal dari beberapa perusahaan terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal.

Selain itu, sejumlah barang juga ditemukan namun masih dalam proses verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum bisa disita. Tim Penyidik akan terus mengumpulkan fakta-fakta baru dari barang bukti tersebut untuk mengungkapkan tindak pidana yang sedang diselidiki.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini