Logo Network
Network

Ketua Umum APPSI: Ratusan Peternak Ikuti Kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR RI

hasiholan
.
Senin, 06 Mei 2024 | 11:19 WIB

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ketua Umum Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) Haji Dadang didampingi Ketua DPP APPSI Jawa Barat Firman, hadir dalam pembukaan kontes sapi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/5/2024).

Ketua Umum APPSI ini berharap kegiatan kontes sapi ini memberikan kontribusi positif untuk peternak sapi di seluruh Indonesia katanya kepada iNewsTangsel di Lapangan Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/5/2024) malam.

Adapun tujuan didirikan APPSI ini adalah agar hewan ternak seperti sapi tidak hanya dinilai berdasarkan bobot dagingnya saja, tapi juga dinilai berdasarkan kualitas dan prestasi, katanya.

Lebih lanjut Haji Dadang mengatakan terkait adanya impor sapi ke Indonesia, menurutnya itu untuk menyeimbangi kebutuhan konsumsi daging sapi di Indonesia. " Saya berharap petani atau peternak kedepannya bisa memenuhi kebutuhan swasembada pangan khususnya daging sapi di Indonesia", ujarnya. 

Sebagai informasi, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani membuka acara kontes sapi piala pimpinan MPR RI yang diadakan oleh Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) pertama kali di DKI Jakarta. Muzani berharap agar warga Jakarta dapat terlibat dalam peternakan dan investasi penggemukan sapi di Jalan Benyamin Sueb, Kebayorna, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/5/2024).

"Ini adalah kontes sapi pertama di ibu kota Jakarta. Ketika ada usulan untuk mengadakan kontes sapi di Jakarta, saya langsung memberikan persetujuan dan dukungan. Ini bertujuan untuk memotivasi warga Jakarta bahwa menjadi peternak sapi tidak hanya menyenangkan dan menggembirakan, tetapi juga menguntungkan," ujar Muzani dalam acara Pembukaan Kontes dan Expo Sapi APPSI.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini