Peringati HUT RI ke 78 RSUD Kota Tangerang Gelar Kegiatan Donor Darah.

Bambang Widodo
RSUD Kota Tangerang mengadakan donor darah.

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Menyambut ulang tahun yang ke-78 Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah diadakan di Aula RSUD Kota Tangerang padaRabu (16/8).

Tidak hanya terbuka untuk masyarakat umum, tetapi juga diikuti oleh seluruh karyawan RSUD Kota Tangerang.

"Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia, RSUD Kota Tangerang mengadakan donor darah. Donor darah ini sebenarnya adalah bagian dari agenda rutin yang kami laksanakan setiap tiga bulan. Pada kesempatan ini, para pendonor juga akan mendapatkan souvenir berupa tumbler dari Budi Foundation," ungkap dr. Amir Ali, Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan.

Lebih lanjut, dr. Amir Ali menyatakan bahwa target dari kegiatan donor darah ini adalah mengumpulkan 300 kantong darah yang akan disalurkan langsung kepada Palang Merah Indonesia Kota Tangerang. Informasi mengenai proses donor darah di RSUD Kota Tangerang atau layanan lainnya dapat ditemukan di akun Instagram mereka, @rsudkotatgr.

"Dari 300 kantong darah yang terkumpul, biasanya akan melalui proses pengecekan dan akhirnya mungkin akan ada sekitar 150 hingga 200 kantong darah yang memenuhi syarat untuk diambil. Bagi warga Kota Tangerang yang berminat berpartisipasi dalam donor darah di RSUD Kota Tangerang atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang layanan kami, silakan mengikuti akun Instagram kami. Di sana, semua informasi tersedia lengkap," tambahnya.

Pada ulang tahun yang ke-78 Republik Indonesia ini, diharapkan negara dapat terus maju dalam segala aspek. RSUD Kota Tangerang juga diharapkan dapat terus memberikan pelayanan yang unggul dan komprehensif kepada semua pasien.

"Kami berharap yang terbaik bagi Indonesia, negara yang kita cintai, agar terus berkembang dalam segala bidang. Demikian juga, untuk RSUD Kota Tangerang, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan komprehensif kepada semua pasien. Seperti moto kami, yaitu kenyamanan, kepercayaan, dan aksesibilitas," pungkasnya.*

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network