Pemkab Tangerang Semprot Eco Enzim di Tigaraksa, Kurangi Pencemaran Udara Tak Bahaya Bagi Kehidupan

Mochamad Ade Maulidin
Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengemukakan penyemprotan cairan Eco Enzim merupakan program Sekolah Keanekaragaman Hayati (Sehati)

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengurangi pencemaran udara di Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tigaraksa dengan melakukan penyemprotan Eco Enzim dan sebagai kegiatan memperingati Hari Ozon Internasional.

“Upaya penyemprotan cairan Eco Enzim merupakan implementasi program Sekolah Keanekaragaman Hayati (Sehati) yang digagas Pemkab Tangerang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, Sabtu (16/9/2023). 

Upaya lain yang dilakukan Pemkab Tangerang guna meminimalisir pencemran udara dengan mewajibkan setiap sekolah menanam dan berinovasi melalui Eco Enzim. 

"Saat ini sekitar 33 sekolah yang menerapkan Eco Enzim ikut pula dalam penyemprotan di setiap sekolah,” ujarnya. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono menambahkan, penyemprotan cairan Eco Enzim guna menjernihkan udara. Cairan ini berasal dari sampah organik yang difermentasi oleh anak-anak di sekolah. 

“Eco Enzim dapat menyerap dan mengikat partikel debu yang ada di udara, sehingga kita berharap dengan adanya kegiatan hari ini dapat mengurangi polusi udara," ujarnya.

Cairan Eco Enzim tidak menimbulkan efek samping bagi manusia dan makhluk hidup lainnya seperti tanaman.  

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network