Hati-hati dengan Mitos, Ini Fakta Soal Merawat Kulit yang Benar

Aris Dannu
Hati-hati dengan Mitos, Ini Fakta Soal Merawat Kulit yang Benar

JAKARTA, iNews.id - Mitos menjadi hal yang melekat dengan masyarakat Indonesia karena berkaitan dengan budaya dan adat istiadat yang ada. Saking melekatnya, mitos pada akhirnya dipercaya dan mempengaruhi kehidupan masyarakat. Berbagai kejadian dan suatu tindakan selalu lekat terhadap sebab dan akibat yang menimbulkan suatu pantangan selain itu mitos juga kerap dikaitkan dengan legenda dan pepatah. Di Indonesia, seringkali mitos dikaitkan dengan spiritualitas.

Prof. Brian Cronk, dari Missouri Western State University mengatakan bahwa mitos dapat tercipta karena manusia selalu mencari alasan dibalik suatu peristiwa. Hal ini dapat ditunjukkan dari kegiatan sehari hari yang dilakukan. 

Sebagian masyarakat Indonesia menjalankan mitos untuk sebuah hasil yang positif untuk dirinya, tidak terlepas dalam perawatan kulit. Seperti contohnya, memakan bengkoang supaya kulit menjadi putih dan bersih, kemudian menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat pada wajah, dan menyisir dengan intensitas yang tinggi untuk mendapatkan rambut yang lebat.

Fokus terhadap permasalahan kulit yang dialami rata-rata masyarakat Indonesia, khususnya wanita Indonesia yang paling merasa tidak percaya diri terhadap kondisi kulit dan wajah dan ukuran tubuh. Ditambah dengan survei yang dilakukan MarkPlus Institute terhadap 9.010 responden wanita dengan rentang usia 12-66 tahun di Indonesia. Survei tersebut membuahkan hasil yaitu, permasalahan utama yang menjadi perhatian wanita di Indonesia adalah wajah kusam (58,7%), komedo (57,1%), pori-pori besar (51%), dan kerutan (30,3%).

Maraknya mitos yang beredar di masyarakat demi mendapatkan kulit yang sehat, Erha Ultimate berkontribusi untuk mengedukasi dan memberikan solusi permasalahan kulit di Indonesia. Selama 24 tahun lebih berpengalaman menangani masalah kulit yang terjadi, Erha Ultimate terus berkembang dan berinovasi dengan mendengar serta memahami keluhan yang dialami pasien. 

Sebanyak lebih dari 24 juta solusi berbagai permasalahan kulit juga telah diselesaikan oleh Skin Expert dan Dermatologist di Erha yang berjumlah hampir 500 dokter dari seluruh cabang.

Perluasan cabang ke berbagai daerah di Indonesia terus dilakukan untuk menjangkau serta mengakomodir masyarakat yang memiliki masalah yang tidak hanya pada kulit namun juga masalah pada rambut. Lebih dari itu, melalui #NyatanyaERHAterNyata, Erha Ultimate memberikan fakta yang lebih baik daripada mitos yang telah beredar dalam mengatasi permasalahan kulit dan rambut ataupun untuk meraih #SkinGoals dan #HairGoals yang diinginkan masyarakat.

Peningkatan kualitas pelayanan terus dilakukan termasuk dibuatnya berbagai program perawatan yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia. Erha Ultimate juga dapat membantu mengatasi masalah penyakit kulit umum atau general dermatology. 

Menyemarakkan ulang tahun yang ke 24 berkarya di Indonesia sebagai Leading DermaBeauty brand, Erha Ultimate  melakukan kegiatan #NyatanyaERHAterNyata dalam format Erha SkinXperience yang akan hadir di 24 titik pusat perbelanjaan di 19 kota besar yang ada di Indonesia. Terdapat aktivitas dan beragam penawaran spesial mulai dari cek kondisi dan usia kulit secara gratis dengan alat berteknologi AI terkini yaitu Erha Skin Age Detector, gratis konsultasi dengan ERHA Skin Expert, penawaran spesial untuk setiap pembelian produk dan juga treatment, serta berbagai hadiah langsung yang bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan.

Nantinya, Erha Ultimate akan melanjutkan inovasi dalam setiap aspek pelayanan sebagai upaya untuk mendengarkan dan memahami lebih banyak suara masyarakat tentang masalah kulit dan rambut. Dokter yang bergabung pun membantu setiap konsumen darii hati dan sebagai bagian dari Erha DermaBeauty Group/Ecosystem, diciptakan untuk menyediakan The Ultimate Personalized Solution ini.

DermaBeauty expert dan dermatologist yang kredibel di setiap klinik ini akan menyusun personalized programs sesuai keunikan dan kebutuhan kulit dan rambut anda.

Programnya terdiri  dari rangkaian dan kombinasi regimen pemakaian produk-produk resep, produk-produk skincare, vitamin/food supplements dan technology-based medical treatments sebagai solusi lanjutan yang juga memberikan konsep 5C agar konsumen mengetahui dengan jelas dan pasti perawatan yang diterima menyesuaikan dengan keinginan. Konsep 5C tersebut antara lain,  Clear Program, Clear Plan, Clear Skin Goals, Clear Duration, Clear Cost.

Inovasi Erha Ultimate  akan menyesuaikan perkembangan zaman yang mulai merambah ke sektor digital. Hal ini ditunjukkan dengan adanya aplikasi ErhaBuddy yang merupakan sebuah aplikasi layanan untuk memenuhi kebutuhan dan memanjakan konsumen dengan maksimal, dan salah satu yang teknologi yang termutakhir adalah Skin Age Detector, dimana setiap konsumen dapat mengetahui titik permasalahan kulit secara mendasar sebelum konsultasi dengan dokter.

Chief Operating Officer Erha Clinic Indonesia Noviana Supit, menjelaskan pihaknya ingin lebih menjangkau ke masyarakat luas. 

"Kami selalu ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kami dan berkomitmen memberikan kemudahan, kenyamanan dan selalu mengedukasi masyarakat terkait permasalahan kulit dan bagaimana cara mengatasinya,” ujarnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network