Transformasi CNI, Tinggalkan MLM Kini Beralih ke Pemasaran Berbasis Mixed Marketing Concept

Aris Dannu
PT Citra Nusa Insan Cemerlang atau dikenal dengan nama CNI tak lagi menggunakan konsep Multi Level Marketing (MLM) dalam memasarkan produknya.

JAKARTA, iNews.id - PT Citra Nusa Insan Cemerlang atau dikenal dengan nama CNI tak lagi menggunakan konsep Multi Level Marketing (MLM) dalam memasarkan produknya.

Perusahaan yang berdiri di Bandung, Jawa Barat pada tahun 1986 tersebut selama ini memang dikenal sebagai perusahaan yang memasarkan produk-produknya dengan konsep MLM. Bahkan, CNI menjadi salah satu pioneer perusahaan MLM terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Namun, ketatnya persaingan bisnis dan pergeseran tren pasar yang kini mengusung konsep digitalisasi, pada akhirnya mendorong CNI untuk bertransformasi dan berinovasi dalam melakukan sistem pemasaran produknya.

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-37 pada 1 Oktober nanti, CNI memutuskan untuk mengakhiri keanggotaannya di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dan  meninggalkan skema MLM dalam memasarkan produk-produknya. CNI kini fokus pada pemasaran berbasis Mixed Marketing Concept (MMC).

Melalui konsep MMC, diharapkan produk CNI dapat menjangkau konsumen secara lebih luas lagi. Nantinya produk CNI bisa didapatkan konsumen secara offline maupun online di market place yang selama ini berdasarkan aturan pemerintah tidak bisa dilakukan oleh perusahaan dengan basis MLM.

“Sebagai pelaku bisnis, kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan zaman. Demikian juga CNI yang akan selalu Inovatif, Kreatif dan Adaptif dalam menjalankan roda bisnisnya khususnya yang berkaitan dengan dunia digital. Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk meninggalkan skema MLM dan beralih ke Mixed Marketing Concept”, kata Abrian Natan, CEO CNI Indonesia, dalam keterangan resminya, Jumat (29/9/2023).

Berkaitan dengan proses transformasi tersebut, CNI rencananya juga bakal mengubah logo maupun identitas perusahaan lainnya. Keputusan ini diambil untuk menciptakan image baru CNI sebagai perusahaan healthy lifestyle yang dapat diterima di kalangan milenial dan Gen Z.

Sebagaimana diketahui generasi tersebut merupakan pasar terbesar di Indonesia saat ini dan memiliki akses teknologi paling kuat dibandingkan generasi lainnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network