Korlantas Polri Sosialisasikan Lalu Lintas Anak Usia Dini

Hasiholan
Membangun fondasi sejak kecil akan sangat baik sekali sehingga menjadi kokoh sehingga ke depannya menjadi SDM generasi emas Indonesia dan tentunya menjadi pembelajar sepanjang hayat.

JAKARTA, iNewsTangsel.idKorlantas Polri menggelar acara sosialisasi fungsi pendidikan masyarakat (dikmas) pada anak usia dini pada Selasa, 28 November 2023. Kegiatan tersebut digelar untuk menekankan pentingnya pemahaman dan perkenalan disiplin berlalu lintas yang baik sejak dini.

Acara tersebut digelar di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Buperta Cibubur, Jakarta. Hadir para tamu penting dalam kegiatan tersebut seperti Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi (Kak Seto), dan Ketua Pengurus Pusat Himpaudi Betti Nuraini, Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi DKI Jakarta Suryani Tholib, pendongeng anak Awam Prakoso.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menjelaskan kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan. Sebab, menurutnya, anak-anak sudah harus diperkenalkan soal tertib berlalu lintas.

"Usia 0-5 tahun adalah masa penyerapan pengetahuan dan informasi, di mana pada usia ini disebut sebagai masa golden age atau masa keemasan di mana perkembangan saraf motorik dan kognititf anak berada dalam tahapan terpenting," ujar Firman.

"Program sosialisasi lalu lintas pada anak usia dini tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari ini sebagai upaya Korlantas Polri dalam menanamkan sedini mungkin kepada anak-anak tentang pentingnya disiplin berlalu lintas," lanjutnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network