Korlantas Polri Sosialisasikan Lalu Lintas Anak Usia Dini

Hasiholan
Membangun fondasi sejak kecil akan sangat baik sekali sehingga menjadi kokoh sehingga ke depannya menjadi SDM generasi emas Indonesia dan tentunya menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Dukungan Kak Seto

Antusiasme akan kegiatan sosialisasi tersebut juga diungkapkan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi (Kak Seto). Ia menilai kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Saya kira merupakan sinergi yang sangat bagus dan efektif dalam memikirkan masa depan bangsa. Kami ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045, bukan Indonesia cemas," kata Kak Seto.

"Mohon semua dididik dari sekarang, disiplinnya, kerja samanya. Mungkin berdasar pada karakter profil pelajar Pancasila. Adanya akhlak mulia, kebhinekaan global, gotong royong, kemandirian, kreativitas, kesehatan, termasuk kesehatan mental," tambahnya.

Kak Seto juga menilai kegiatan sosialisasi ini seharusnya bisa dijadikan pertimbangan bagi pemerintah sebagai kurikulum resmi untuk anak-anak. "Jadi kalau bisa kami juga akan sampaikan ke Menteri Pendidikan dan Menteri PMK supaya ini betul-betul masuk dalam kurikulum resmi bahwa anak-anak sudah mengenal, khususnya polisi lalu lintas sejak dini," katanya.

"Mereka menjadi sahabat, bukan takut. Anak juga tidak hanya kagum dengan Superman, Spiderman, dan sebagainya, tapi juga kagum pada Pollman. Mudah-mudahan terbentuk dari sekarang," tutur Kak Seto.

Sebagai lembaga biro anak yang melindungi anak-anak dan juga memberikan hak untuk tumbuh, berkembang optimal, Kak Seto memastikan pihaknya mendukung gagasan ini. Ini sudah merupakan hubungan batin yang sudah lama, di mana sudah 37 tahun, KPAI sudah mencetuskan gagasan Polsana waktu itu.

"Sekali lagi selamat untuk Pak Firman atas semua upayanya beserta segenap jajaran dan mohon media menyebarluaskan gagasan ini. Bukan hanya di pusat, tetapi mungkin di Bandung ada Taman Lalu Lintas, dan taman-taman lalu lintas di berbagai tempat. Polda-Polda, Polres-Polres, dan Polsek ikut mendukung kegiatan ini," tutupnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network