Daffa Airotama Kumara, Seniman Autisme yang Lahirkan Karya Lukis Spektakuler

hasiholan
Walikota Jakarta Selatan Munjirin (kiri) bersama Daffa Airotama Kumara (tengah) saat pembukaan pameran lukisan

JAKARTA, iNewsTangsel.id -  Walikota Jakarta Selatan Munjirin menyambut baik pameran lukisan tunggal karya Daffa Airotama Kumara. Daffa sendiri merupakan seniman muda yang didiagnosis autisme.

Dalam sambutannya Munjirin, mendukung penuh kreatifitas para seniman untuk melahirkan karya-karya lukisnya. "Saya berjanji akan mengundang relasi maupun teman-teman untuk hadir berkunjung menikmati karya Daffa ini yang disambut tepuk tangan ratusan undangan yang hadir dalam pembukaan pameran tersebut di Outsider Art Jakarta Studio Mitra Hadiprana, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Karya-karya Daffa menceritakan Jakarta yang memancarkan keindahan malam hari, dan memikat siapa saja yang menyaksikan lukisan tersebut.

Daffa Airotama Kumara, lahir pada 19 November 1998, Daffa telah menemukan puncak kreativitasnya di bawah bimbingan Kak Toto di Credo Art Space, Jatibening.

Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara, perjalanan artistik Daffa mencapai sorotan dalam pameran luar biasa berjudul "JAKARTA: Dalam Pelukan Malam," yang digelar di studio Outsider Art Jakarta di Mitra Hadiprana Boutique and Mall (lantai 1), Jl. Kemang Raya No.30, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini, dipresentasikan karya seni Daffa yang menangkap pesona ajaib dan misteri ibukota pada malam hari. Pameran ini berlangsung dari 13 hingga 28 Januari 2024.

Daffa, seorang individu dengan autisme, melampaui batasan dengan kreativitas tanpa batas, memberikan penghormatan unik pada Jakarta. Melalui sapuan kuasnya, ia mengeksplorasi jiwa kota yang tak pernah tidur.

Tagline pameran "Bersama Kita Terhanyut dalam Keindahan Malam Kota Jakarta" mencerminkan esensi dari pameran ini. Karya-karya Daffa memberikan perspektif unik, menggali semangat dan dinamika kota saat malam hari.

Kami mengundang para penggemar seni dan masyarakat Jakarta untuk menikmati kreativitas tak terbatas dalam 'JAKARTA: Dalam Pelukan Malam', kata Iwan Darmawan Sjamsudin, orangtua Daffa, pada pembukaan pameran, Sabtu (13/1/2024). 

"Passion dan cinta Daffa tercermin dalam setiap karyanya, menciptakan simfoni visual yang merayakan pesona Jakarta saat malam tiba," ujar Edo Makarim, Pendiri Credo Art Space sebagai penyelenggara acara ini. Bergabunglah dalam merayakan keindahan dan dinamika kreativitas tanpa batas di "JAKARTA: Dalam Pelukan Malam," pameran yang dibuat dengan semangat dan cinta oleh Daffa Airotama Kumara.

Tentang Daffa Airotama Kumara

Daffa Airotama Kumara, seorang seniman muda berbakat, lahir pada 19 November 1998. Meskipun menghadapi diagnosis autisme, ia menjadi sosok inspiratif dalam komunitas seni dengan memamerkan kreativitas tak terbatasnya melalui berbagai pameran.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network