GAMKI Mendukung Terlaksananya Pemilu yang Rukun dan Damai

Hasiholan
DPP GAMKI memberikan kebebasan kepada anggota dan pengurus untuk berpolitik sesuai dengan keinginan masing-masing. Para pimpinan, termasuk Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Waketum, dan pengurus DPP GAMKI memiliki arah politik yang beragam

Sebagai wadah pemuda Kristen dengan lebih dari 200 cabang, lanjut Frandy, anggota dan pengurus GAMKI memiliki pilihan politik yang beragam.

"Jika terdapat anggota atau pengurus GAMKI yang sejalan arah politiknya dengan pimpinan tertentu, itu hal yang wajar karena merupakan hak pribadi dan konstitusional sebagai warga negara yang ikut dalam proses Pemilu, dan tentu sesuai dengan komunikasi, relasi, dan pengaruh individu masing-masing. Namun, penting dicatat bahwa DPP GAMKI tidak pernah secara resmi menyatakan dukungan organisasi," tegas Frandy.

GAMKI berkomitmen untuk menjaga persaudaraan dan kekeluargaan di internal organisasi, serta mendukung terlaksananya Pemilu yang rukun dan damai.

"Frandy menyatakan, 'Jika ada yang mencatut nama dan logo organisasi GAMKI, kami akan bersikap tegas. Kami meminta dan mengingatkan kepada pihak-pihak dari luar GAMKI untuk tidak mengganggu independensi organisasi kami,'" demikian diungkapkan Frandy.

Terhadap respons Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang menyatakan tidak mengetahui pencatutan nama organisasi GAMKI dalam deklarasi dukungan kepada Paslon nomor urut 3, Frandy mengungkapkan bahwa DPP GAMKI telah mengirimkan surat klarifikasi kepada TPN Ganjar-Mahfud beberapa waktu sebelum acara deklarasi berlangsung.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network