Violinis Cilik Asal Yogyakarta Ini Punya Mimpi Tampil di Panggung Besar Bersama Gigi Hingga Dewa 19

Aris Dannu

JAKARTA, iNews - Nama Syarifa Rahma Shahab masih asing di telinga penikmat musik. Namun violinis (sebutan untuk pemain biola) cilik asal Kota Gudeg ini punya segudang prestasi di bidang musik, utamanya sebagai pemain biola.

Dara cantik yang saat ini duduk di bangku SD Al Azhar 55 Internasional Yogyakarta ini sudah mengikuti berbagai perlombaan baik di dalam negeri maupun kancah internasional. Seperti misalnya tampil di Victoria Theatre Singapura, di Ajang Youth Friendship Festival Asia Pacific sebagai wakil dari Indonesia serta mendapatkan Silver Award in Violin.

“Awal tertarik main biola kelas 2 SD ikut ekskul biola di sekolah. Selanjutnya belajar sendiri melalui YouTube dan mulai cover lagu-lagu. Kemudian mulai memberanikan diri tampil di mall di Jogja untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan berproses sampai akhirnya diajak bergabung dengan komunitas talent untuk tampil di beberapa event dan jadi bintang tamu,” kata Rahma dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

Violonis cilik yang memiliki nama panggung Rahma Violin ini bercerita, peran dan dukungan orang tua sangat membantunya dalam belajar biola hingga berani tampil percaya diri.

“Mama yang mengatur semua supaya Rahma sekolah tetap berjalan lancar dan nilai Rahma pun tetap baik. Semisal apabila ada ujian nggak ambil panggung dulu apalagi Rahma sudah kelas 6 sekarang jadi kalau ada tawaran event ambil yang weekend sekalian buat hiburan,” tuturnya.

Sebagai musisi, Rahma Violin punya mimpi untuk tampil di panggung besar dan berkolaborasi dengan penyanyi maupun grup musik idolanya.

“Rahma kepingin banget bisa menciptakan karya musik sendiri, bisa tampil di panggung besar dan berkolaborasi dengan musisi-musisi besar Indonesia seperti Dewa 19, Gigi dan penyanyi-penyanyi ternama Indonesia,”tandasnya.



Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network