Ini Respons Relawan Alap-Alap Jokowi Jika PDIP Nantinya Merapat ke Pemerintah

Aris Dannu
Ketua Umum Relawan Alap-Alap Jokowi Muhammad Isnaini.

DEPOK, iNews - Relawan Alap-alap Jokowi menggelar acara syukuran usai Pemilu 2024 berjalan lancar. Meski KPU belum resmi mengumumkan hasil Pemilu 2024, salah satu organ relawan Jokowi ini sudah melakukan syukuran di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (18/2/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Relawan Alap-Alap Jokowi Muhammad Isnaini menegaskan bahwa mereka tidak berharap apa-apa setelah dan tugasnya dalam mengawal sudah selesai.

"Monggo, itu wewenang mereka, saya katakan sekali lagi kami hanya relawan dan sejak awal kami sampaikan bahwa kami tidak masuk ke struktur resmi TKN maupun TKD, jadi kami betul-betul murni relawan," kata Isnaini kepada awak media.

Isnaini mengatakan, relawan tidak punya wewenang dan mempersilahkan koalisi pasangan 02 untuk memutuskan arah koalisi untuk pemerintahan baru ke depan.

"Enggak apa-apa, relawan ya sudah, relawan ya relawan saja, 2014 ketika bapak menang, saya menggelar di Yogyakarta dan beberapa kota juga titelnya apa, mengawal Jokowi dengan mandiri," ujar Isnaini.

Sementara itu perihal seandainya ke depan PDIP maupun Anies Baswedan merapat, Isnaini menyerahkan sepenuhnya kepada TKN. Pihaknya hanya berpesan agar apapun keputusannya tidak menyakiti hati rakyat.

"Saya hanya berpesan, jangan menyakiti hati rakyat, nama Jokowi itu sensitif sekali, begitu dia disakiti dan direndahkan, ini yang terjadi," terangnya.

Isnaini menambahkan, bahwa relawan bukan orang yang bar-bar yang asal-asalan dalam meraih dukungan. Menurutnya, hal itu sudah ia buktikan ketika Pemilu 2024 kemarin.  

"Kami tumpahkan semua dalam TPS, di dalam tabloid (yang dicetak Alap-Alap Jokowi) kami buka ruang kok, silakan pemilih itu berpikir," ujarnya.

Lebih lanjut Isnaini menegaskan bahwa relawan memiliki modal, yakni Jokowi efek yang diklaim memiliki sisi sosiologis emosional. Hal itulah yang membuat relawan begitu solid.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network